Kompas TV nasional politik

Mang Oded Meninggal Dunia, Presiden PKS: Kami Kehilangan Kader Terbaik

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 13:55 WIB
mang-oded-meninggal-dunia-presiden-pks-kami-kehilangan-kader-terbaik
Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial atau Mang Oded meninggal dunia. (Sumber: humas.bandung.go.id)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 


JAKARTA, KOMPAS TV - Kabar duka meneyelimuti Kota Bandung, setelah diketahui Oded Muhammad Danial atau yang karib disapa Mang Oded meninggal dunia. Wali Kota Bandung itu itu meninggal saat akan menyampaikan ceramah Jumat di Masjid Al Mujahidin Kota Bandung, Jumat (10/12/21).

Menanggapi hal itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan duka citanya atas berpulangnya orang nomor satu di Kota Bandung tersebut. 

Baca Juga: Meninggal saat Jumatan, Wali Kota Bandung Oded M Danial Sempat Dilarikan ke RS Muhammadiyah

Menurut dia, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Barat itu merupakan salah satu kader terbaik PKS dan pemimpin yang memberikan banyak inspirasi.

“Saya dan kita semua terhenyak, berita ini menyapa tiba-tiba, beliau wafat saat hendak mengisi Khutbah Jumat di sebuah masjid di Kota Bandung,” kata Syaikhu, Jumat (10/12/2021). 

Ia mengakui dirinya pun banyak mendapatkan ilmu dari sosok Mang Oded, sehingga banyak insan yang meneladani sosoknya sebagai seorang pemimpin.  

“Almarhum adalah sosok teladan. Beliau juga guru bagi saya. Kepemimpinannya banyak menginspirasi. Beliau salah satu kader terbaik PKS,” ujarnya.

Baca Juga: Profil Mang Oded, Wali Kota Bandung yang Meninggal saat akan Ceramah Salat Jumat

Syaikhu menyebut, seluruh kader PKS juga merasakan kehilangan atas berpulangnya Mang oded yang dikenal sebagai pemimpin yang memiliki keramahan dan rendah hati.

“Saya dan kita semua kehilangan beliau. Keramahannya, ketulusannya, kerendahatiannya, kebersahajaannya, Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fu'anhu,” kata Syaikhu.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x