Kompas TV nasional politik

PDIP Tunjuk Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III Gantikan Herman Hery

Kompas.tv - 18 November 2021, 10:37 WIB
pdip-tunjuk-bambang-pacul-jadi-ketua-komisi-iii-gantikan-herman-hery
Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto. (Sumber: KOMPAS.com/Indra Akuntono)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Fraksi PDIP resmi menunjuk Bambang Wuryanto atau yang karib disapa Bambang Pacul itu untuk menjabat Ketua Komisi III DPR RI. 

Seperti diketahui, jabatan sebelumnya itu diisi oleh Herman Hery yang kini dirotasi sebagai anggota Komisi VII DPR RI pada 16 November 2021 lalu. 

"Saya dapat info serupa. Jadi benar. Kita tunggu saja pengesahannya," kata Anggota DPR Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno kepada Kompas TV, Kamis (18/11/2021). 

Baca Juga: PDIP Geser Herman Hery dari Posisi Ketua Komisi III jadi Anggota Komisi VII

Sebelumnya, Fraksi PDIP DPR RI melakukan rotasi di dalam struktural alat kelengkapan dewan DPR RI. Salah satu kader yang digeser adalah Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery menjadi anggota Komisi VII DPR RI. 

Adapun, rotasi itu dilakukan per tanggal 16 November 2021.

"Betul dipindah dari Komisi III ke Komisi VII per tanggal 16 November," kata Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto kepada wartawan, Rabu (17/11/2021).

Ia menjelaskan, pergantian tersebut adalah hal yang biasa bagi seorang anggota dewan. Karena siapapun anggota dewan bisa mengalami rotasi.

Ini tour of duty. Tour of duty biasa," katanya.

Utut menuturkan, Herman Hery dirotasi ke Komisi VII sebagai anggota biasa. Tidak seperti sebelumnya di Komisi III DPR menjabat sebagai ketua.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x