Kompas TV nasional hukum

Polri Bantah Isu Rizieq Shihab Ditahan di Bawah Tanah hingga Tak Bisa Lihat Matahari

Kompas.tv - 16 November 2021, 10:46 WIB
polri-bantah-isu-rizieq-shihab-ditahan-di-bawah-tanah-hingga-tak-bisa-lihat-matahari
Ilustrasi. Rizieq Shihab saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu. Polri membantah adanya isu yang menyebutkan Rizieq Shihab ditahan di bawah tanah hingga tak bisa lihat matahari. (Sumber: KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG )
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mabes Polri membantah isu yang menyebutkan Rizieq Shihab diperlakukan secara tak layak selama di tahanan.

Isu itu beredar lewat sebuah potongan video yang menyebutkan ia ditahan di sebuah tempat di bawah tanah tanpa pernah melihat sinar matahari selama sembilan bulan.

"Tidak ada perbedaan, apa lagi perlakuan terhadap beliau seperti itu. Jadi kami perlakukan sama, semua haknya kami berikan. Kalau sakit kami berikan pengobatan, tempat ibadah kami berikan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Ahmad Ramadhan, Senin (15/11/2021).

Meskipun Rizieq Shihab ditahan di rutan yang berada di basement, namun Ramadhan menegaskan gedung rutan tersebut sudah sesuai dengan standar yang berlaku

"Gedungnya layak. Tetap menggunakan AC 24 jam. Perlakuannya sama. Prinsipnya tidak ada perbedaan, diskriminasi dari satu tahanan dengan tahanan lain," ungkap Ramadhan.

Baca juga: Mahkamah Agung Pangkas Hukuman Rizieq Shihab Jadi 2 Tahun Penjara, Ini Pertimbangan Hakim

"Tempatnya sangat layak ya. Artinya, sama dengan ruangan ini. Sudah diukur standar kesehatannya," kata dia.

Untuk diketahui, beredar sebuah potongan video yang menyebutkan bahwa Rizieq Shihab disebut berada di tahanan bawah tanah.

Potongan video yang diunggah pada 15 November 2021 itu viral dan banyak dibicarakan warganet.

"Habib Rizieq Shihab sudah hampir sembilan bulan dia belum lihat matahari karena di bawah tanah," demikian pernyataan dalam video yang diungggah akun @SiPeNutur.

Baca juga: Mahkamah Agung Tolak Kasasi Mantan Pimpinan FPI Rizieq Shihab




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x