Kompas TV olahraga kompas sport

Jika Juara F1 Musim Ini, Max Verstappen akan Ganti Nomor dari 33 ke 1

Kompas.tv - 12 November 2021, 22:52 WIB
jika-juara-f1-musim-ini-max-verstappen-akan-ganti-nomor-dari-33-ke-1
Pembalap F1 dari tim Red Bull Max Verstappen berencana mengganti nomor 33 ke 1 jika berhasil menjadi juara musim ini. (Sumber: Twitter @F1)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap tim Red Bull Max Verstappen berencana akan mengganti nomor pembalap 33 miliknya ke nomor 1 jika berhasil menjadi juara musim ini. 

Pria asal Belanda tersebut saat ini memimpin klasemen pembalap dengan keunggulan 19 poin atas rivalnya, pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang berada di urutan kedua dengan menyisakan 4 balapan lagi. 

Ia pun mulai ditanya apakah bakal mengganti nomor 33 miliknya dengan nomor 1. Di F1 sendiri, pembalap yang menjadi juara bertahan mendapat hak untuk menggunakan nomor 1.

"Tentu saja," jawab Verstappen dilansir dari Daily Mail

"Berapa kali Anda memiliki kesempatan untuk mengemudi dengan No 1? Dan itu bagus untuk merchandise juga, jadi itu pilihan pintar untuk melakukan itu!" tuturnya. 

Meski Verstappen memutuskan akan mengganti nomor pembalapnya menjadi 1, namun ternyata tak banyak juara F1 yang memilih nomor tersebut. 

Terakhir kali nomor 1 digunakan oleh juara bertahan F1 terjadi pada tahun 2014 oleh Sebastian Vettel. 

Sementara itu, Lewis Hamilton yang menjadi juara tujuh musim berturut-turut memilih tidak menggunakan nomor 1 dan setia dengan nomor 44 miliknya. 

Baca Juga: F1 GP Turki: Bottas Tercepat, Hamilton Kelima, Verstappen ke Puncak Klasemen Pembalap

Nico Rosberg yang juga pernah menjadi juara F1 tak sempat menggunakan nomor 1 tersebut karena ia memutuskan pensiun setelahnya. 

Meski semakin dekat dengan gelar juara pertamanya di F1, Verstappen tak ingin kehilangan fokus di sisa empat balapan terakhir.

“Dalam empat balapan, banyak hal bisa terjadi. Kami terlihat bagus, tetapi banyak hal bisa berubah dengan sangat cepat. Saya sudah mengatakan itu setelah balapan di Meksiko," kata Verstappen

"Maksud saya, saya sudah memimpin lebih besar di kejuaraan dan itu menghilang dalam dua balapan akhir pekan, jadi kami harus kembali mencoba melakukan yang terbaik yang kami bisa di sini, dan sekali lagi setelah akhir pekan ini kami akan mencoba lagi untuk mencoba dan memenangkan perlombaan," jelasnya. 

"Pendekatan saya setiap akhir pekan sama, jadi kami tidak akan mengubahnya," ujarnya. 

Balapan F1 akhir pekan ini akan digelar di Sao Paolo, Brasil di Sirkuit Autódromo José Carlos Pace . 

Setelah dari Brasil, tiga balapan terakhir F1 musim ini berlanjut ke Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga: F1 GP Americas 2021 Makin Panas, Verstappen Acungkan Jari Tengah ke Hamilton

 




Sumber : Daily Mail




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x