Kompas TV olahraga kompas sport

Man City Bekuk MU di Old Trafford, Guardiola: Kami Lebih Sering Menang di Sini

Kompas.tv - 7 November 2021, 06:49 WIB
man-city-bekuk-mu-di-old-trafford-guardiola-kami-lebih-sering-menang-di-sini
Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku tak terkejut bisa mengalahkan Manchester United lantaran selalu menang di kandang lawan. (Sumber: Manchester City)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester City berhasil menaklukkan rival abadi mereka, Manchester United dalam laga pekan 11 Liga Inggris 2021-22 di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. 

Man City menang dengan skor 2-0 berkat gol bunuh diri Eric Bailly pada menit 7 serta sontekan jarak dekat Bernardo Silva satu menit jelang babak pertama usai. 

Kemenangan ini membuat Citizen merangsek naik ke posisi 2 klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Sementara United tertinggal di urutan ke-5, selisih 5 angka dari City. 

Baca Juga: Hasil MU vs Man City: Eric Bailly Bunuh Diri, Setan Merah Keok 0-2 di Old Trafford

Kemenangan ini menorehkan catatan istimewa bagi pelatih Man City, Pep Guardiola. 

Selama berkarier menjadi pelatih, Guardiola sudah 10 kali mengalahkan Man United. Selain itu, sudah 4 kali Guardiola mengalahkan Setan Merah di Old Trafford dalam laga Liga Inggris. 

Jumlah kemenangan tandang Guardiola tersebut menyamai pencapaian Arsenal dan Tottenham (4 kemenangan tandang Liga Inggris di Old Trafford). 

Guardiola menyadari hal tersebut. Dirinya merasa Man City lebih sering menang di Old Trafford dibanding main di laga tandang lainnya. 

“Kami memainkan lebih banyak pertandingan dalam hidup kami. Manchester Biru, kami tahu betapa pentingnya itu," sebut Guardiola usai laga, dikutip dari BBC Sport.

Baca Juga: Bungkam Man United di Old Trafford, Phil Foden: Kami Benar-Benar Puas!

“Di sini, di Old Trafford selalu performa yang bagus secara umum karena kami bersatu, Kami telah menang berkali-kali, lebih banyak daripada di stadion lain. Performa solid, permainan bagus, dan kemenangan yang pantas. Tiga poin lagi.

"Yang paling penting adalah kami datang ke Old Trafford dan dapat mengatakan bahwa orang-orang ini bermain bagus. Inilah yang paling saya senangi setelah enam tahun di sini. Kami mencoba memainkan permainan kami," imbuhnya. 



Sumber : BBC Sport



BERITA LAINNYA



Close Ads x