Kompas TV nasional peristiwa

Prabowo Temui Calon Tunggal Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ada Apa?

Kompas.tv - 5 November 2021, 01:05 WIB
prabowo-temui-calon-tunggal-panglima-tni-jenderal-andika-perkasa-ada-apa
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu calon tunggal Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Sumber: kemhan.go.id)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui calon tunggal Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD Jakarta pada Kamis (4/11/2021).

Pertemuan antara Prabowo dan Jenderal Andika itu diketahui bersamaan dengan kegiatan apel terpusat.

Baca Juga: Selain Letjen Dudung, Ini Jenderal Bintang 3 Calon Kuat Pengganti Andika Perkasa sebagai KSAD

Selain KSAD Jenderal Andika Perkasa, Prabowo juga bertemu peserta apel yang terdiri atas Pangdam, Asisten Teritorial, Dandim dan Danrem seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menegaskan ujung tombak Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) adalah Komando Teritorial.

Dengan begitu, kata Prabowo, Komando Teritorial seperti Korem, Kodim, Koramil, dan Babinsa akan dilengkapi peralatan serta perlengkapannya.

Baca Juga: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Ungkap Tujuan Prabowo Maju Pilpres 2024, Salah Satunya Garuda

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Menhan Prabowo juga menyerahkan 75 unit Rigid Inflatable Boat (RIB)/Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB) kepada KSAD.

Adapun kapal RIB/RHIB itu diketahui diproduksi oleh Industri Pertahanan Dalam Negeri PT Praba Cipta Mandiri dan PT Samudera Lautan Biru.

“Keunggulan Indonesia adalah jumlah penduduk atau demografi," kata Prabowo dalam pernyataannya saat memberikan pembekalan.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x