Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool vs Atletico Madrid: Luis Suarez Sorot Pemain ke-12 di Anfield

Kompas.tv - 3 November 2021, 19:57 WIB
liverpool-vs-atletico-madrid-luis-suarez-sorot-pemain-ke-12-di-anfield
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez merayakan gol. (Sumber: https://twitter.com/LuisSuarez9)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Partai Grup B Liga Champions 2021/22 mempertemukan Liverpool vs Atletico Madrid di Stadion Anfield, Kamis (4/11/2021). Dalam laga ini, penyerang Atletico, Luis Suarez berkesempatan menghadapi mantan klubnya.

Suarez memperkuat Liverpool pada 2011-2014. Penyerang asal Uruguay itu kemudian hengkang untuk membela Barcelona lalu Atletico Madrid.

Suarez pun mengaku masih ingat atmosfer angker Anfield bagi tim lawan. Menurutnya, kehadiran suporter di Anfield dapat menjadi pemain ke-12 bagi Liverpool.

“Setiap tim memiliki kelebihan dan kekurangan. Kami tahu betapa bagus Liverpool dalam serangan balik, saat mereka mengirim bola ke penyerang cepat mereka,” kata Suarez dikutip UEFA.com.

Baca Juga: Lesakkan 2 Gol ke Gawang Atletico, Mohamed Salah Cetak Rekor Baru di Liverpool

“Kami harus berhati-hati karena, selain punya kelebihan, mereka memiliki pemain tambahan, kerumunan Anfield. Itu membuat situasi lebih sulit bagi kami,” lanjut penyerang berusia 34 tahun itu.

Di pertemuan pertama lalu, Luis Suarez dimasukkan pada babak kedua ketika Atletico menjamu Liverpool. Pertandingan itu berkesudahan 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

Sebelum memperkuat Atletico, Suarez juga pernah menghadapi Liverpool ketika berseragam Barcelona.

Sang pemain bertanding dalam semifinal Liga Champions 2018/19 yang mempertemukan Barcelona vs Liverpool. Suarez sukses menyarangkan satu gol, tetapi klubnya tereliminasi.

Jelang partai Liverpool vs Atletico, Suarez mengenang kebersamaannya dengan Steven Gerrard dan kawan-kawan. Suarez mengemas 82 gol dari 133 pertandingan membela The Reds.

“Meskipun Fernando Torres pergi pada saat itu, dan luar biasa jika bisa bermain bersamanya, berbagi ruang ganti dengan pemain seperti Gerrard, Martin Skrtel, Danny Agger, Pepe Reina, dan Jamie Carragher—para legenda klub yang meraih hal-hal hebat—luar biasa bagi saya,” kata Suarez.

Baca Juga: Adam Lallana Baru Sempat Pamitan ke Anfield, Disambut seperti Legenda Liverpool


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x