Kompas TV religi beranda islami

Amalkan Sedekah Jenis Ini agar Rezeki Lancar Tidak Habis-habis, Didoakan Malaikat

Kompas.tv - 3 November 2021, 14:06 WIB
amalkan-sedekah-jenis-ini-agar-rezeki-lancar-tidak-habis-habis-didoakan-malaikat
ilustrasi pohon uang. Ada sedekah agar rezeki lancar tidak habis-habis (Sumber: micheille/unsplash)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada jenis sedekah yang jika lancar melakukan sedekah jenis ini, maka berkat izin dari-Nya rezeki kita akan senantiasa lancar. Apa itu?

Sebelum ke aktivitas amalan sedekah ini, kita sejenak mengingat soal keberkahan di balik sedekah ini. Orang yang bersedekah hartanya tidak akan habis.

Dalam Alquran juga disebutkan, bagi mereka yang gemar bersedekah, maka Allah akan melapangkan rezeki mereka yang gemar sedekah.

“Katakanlah, “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendakiNya di antara hamba-hambaNya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendakiNya)”. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba: 39)

Baca Juga: Zikir adalah Sedekah, Berikut Penjelasannya

Sedekah agar Rezeki Lancar

Nah, sedekah yang dapat mendekatkan rezeki ini sebenarnya adalah berupa amalan sedekah yang biasa kita lakukan tiap pagi hari.

Ada banyak hal sederhana yang bisa dilakukan, misalnya, anda bisa berbagi sarapan gratis kepada orang-orang yang membutuhkan atau sekadar usai salat subuh di masjid musholla mengisi kotak amal atau semacamnya.

Hal ini sebagaimana firman Nabi Muhammad SAW tentang sedekah yang hendaknya dilakukan ketika pagi hari tiba. Sebab, sebagaiman informasi dari Nabi, mereka yang sedekah di pagi hari ini malakaikat pun akan turut berdoa kepadanya.

Hadis Nabi soal amalan sedekah yang mendatangkan rezeki tak habis-habis (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks Latin: Maa min yaumin yusbihul ibaadu fiihi illa malakaani yanziilani fayaquulu ahaduhuma allahumma a'dhi munfiqon kholafa, wa yaquulul akhoru allahumma a'dhi mumsikan talafa

Artinya “Tidaklah berlalu pagi di setiap hari kecuali ada dua malaikat yang turun dan berdoa’ Ya Allah berikanlah ganti pada yang bersedekah (infaq)” Sedangkan malaikat yang satunya berdoa,’Ya Allah berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah’. (Muttafaq alaih)

Pagi hari adalah waktu bermulai aktivitas, jika kita berbagi di hari ini maka kebahagiaan pribadi bisa berlipat. Kita jadi berpikir, sudah pagi tapi sudah dapat beramal dengan sedekah.

Semoga kita bisa rutin melakukan amalan sedekah ini agar rezeki kita senantiasa lancar. Amin. Wallahu a’lam




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x