Kompas TV regional viral

Kisah Nenek Trimah, Viral Dititipkan ke Panti Jompo hingga Dapat Perhiasan Mewah dari Juragan 99

Kompas.tv - 1 November 2021, 20:16 WIB
kisah-nenek-trimah-viral-dititipkan-ke-panti-jompo-hingga-dapat-perhiasan-mewah-dari-juragan-99
Pasangan pengusaha kaya, Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana atau yang biasa disebut Juragan 99, saat bertemu dengan nenek Trimah. (Sumber: Instagram/@shandypurnamasari)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

MALANG, KOMPAS.TV - Usai kisahnya viral di media sosial, kini rasa sedih dalam hati nenek Trimah bisa sedikit terobati karena ada uluran tangan yang hendak membahagiakannya.

Sosok penolong yang dimaksud itu adalah pasangan suami istri, Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana atau yang biasa disebut Juragan 99.

Melansir Serambinews.com, Senin (1/11/2021), kedua pengusaha tersebut rupanya berniat untuk mengangkat nenek Trimah sebagai orangtuanya.

Hal itu setelah mereka mengetahui kabar bahwa ada seorang nenek asal Magelang, Jawa Tengah, yang dititipkan ke panti jompo di Malang, Jawa Timur, oleh anak-anak kandungnya sendiri.

Baca Juga: Kisah Nenek Iin,'Ratu Ular' dari Banyumas: Ingin Bentuk Tim Evakuasi Ular

Ketika pertama kali bertemu dengan nenek Trimah, Shandy dan suami pun langsung memanjakan perempuan paruh baya berusia 65 tahun tersebut.

"Tadi, kami ajak (nenek Trimah) ke toko emas buat beli perhiasan dan (kami juga memberikan uang) 100 juta, lengkap dengan sembako untuk panti jompo yang sudah merawat ibu," tulis Shandy dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Minggu (31/10/2021).

Shandy juga menyampaikan, nenek Trimah tidak menaruh benci apalagi dendam kepada anak-anaknya.

Namun, sang nenek justru terus mendoakan agar suatu saat sadar dan bersedia menerimanya kembali.

"Perempuan (seperti nenek Trimah) itu hebat banget ya! Bisa jadi sosok ibu yang hanya memberi tak harap kembali," jelas Shandy.

Baca Juga: Nenek Ini Temukan Berlian Rp39 Miliar dan Nyaris Dibuang, Awalnya Dikira Perhiasan Baju

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MSGLOW (@shandypurnamasari)

Sementara itu, Gilang mengaku, banyak belajar arti keikhlasan dari nenek Trimah yang begitu sabar ketika mendapat jalan kehidupan yang demikian.

Gilang pun hendak menunjukan bahwa masih ada orang yang peduli dengan nasib orangtua seperti Nenek Trimah, lewat bantuannya tersebut.

"Masih banyak kok orang yang peduli dan sayang sama ibu Trimah, meskipun hari ini aku mendengar langsung cerita yang sangat mengharukan," ujar Gilang melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Minggu.

Seperti yang diketahui dari hasil kunjungan kedua pengusaha itu, kondisi Nenek Trimah saat ini susah untuk berjalan karena menderita stroke selama satu tahun belakangan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x