Kompas TV olahraga kompas sport

Marquez Deklarasikan Perang Lawan Quartararo untuk MotoGP 2022

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 16:07 WIB
marquez-deklarasikan-perang-lawan-quartararo-untuk-motogp-2022
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada hari pertama seri balap MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, (Sumber: MOTOGP.COM)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih kemenangan pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano saat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memastikan gelar Juara Dunia MotoGP 2021.

Lalu ia juga memberi selamat kepada juara dunia baru, Fabio Quartararo terlepas dari pujian pembalap Repsol Honda meraih podium pertama dan kedua sejak 2017.

"Itu adalah hari yang penting bagi kami, tetapi itu adalah hari juara dunia, hari Fabio, hari pembalap tercepat dan paling konsisten tahun ini. Dia embalap terbaik musim ini, dialah juaranya," kata Marc Marquez dilansir dari Speedweek, Jumat (29/10).

"Dia menjalani musim yang luar biasa. Tentu saja Fabio dan Pecco berada di level yang berbeda tahun ini. Dalam hal kecepatan, Pecco juga sangat cepat, tetapi Fabio lebih konsisten," kata Marquez.

Baca Juga: MotoGP Emilia Romagna 2021, Francesco Bagnaia: Tahun Ini Bukan Giliran Saya Meraih Gelar Juara

Juara dunia delapan kali itu mengirimkan deklarasi perang pertamanya kepada Quartararo.

"Tahun depan tentu saja akan sulit, tetapi tujuan kami adalah berjuang untuk kejuaraan dunia dan pembalap yang semua orang ingin terjang adalah Fabio karena dialah juaranya. Sulit memang, tetapi kami akan berusaha," ucap pembalap berusia 28 tahun itu.

Marquez yang melewatkan dua balapan di Qatar dan comeback pada GP Portugal, kini telah menempati posisi ke-6 dalam klasemen sementara MotoGP 2021 secara keseluruhan.

"Saya mengendarai kejuaraan dunia saya sendiri, dari Austria sampai sekarang. Jika Anda melihat rentang waktu itu, saya tidak jauh dari pembalap terbaik. Ada beberapa tujuan tim dan di kepala saya untuk tetap termotivasi dan mempersiapkan diri dengan baik untuk 2022."

Bahkan, juara MotoGP enam kali itu mengoleksi 92 poin pada paruh kedua musim dibandingkan Quartararo (111 poin), dan Francesco Bagnaia (93 poin).

"Saya sudah mengatakannya selama liburan musim panas. Saya tidak merasa nyaman dengan motor, tetapi langkah demi langkah menjadi lebih baik dan kondisi fisik saya membaik," ujar Marquez.

"Tujuan utama kami untuk paruh kedua musim ini adalah mempersiapkan diri dengan baik untuk 2022," tuturnya.

Baca Juga: Segini Besaran Gaji Marc Marquez yang Dijuluki Baby Alien



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x