Kompas TV entertainment film

Novel Jingga dan Senja Dijadikan Serial Film, Tayang Mulai 29 Oktober

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 10:14 WIB
novel-jingga-dan-senja-dijadikan-serial-film-tayang-mulai-29-oktober
Jumpa pers serial: Jingga & Senja di CGV Pacific Place, Jakarta, Senin (25/10/2021) (Sumber: Kompas.TV/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mengadaptasi dari karya novel tetralogi karya Esti Kinasih, serial baru di aplikasi Vidio yakni, Jingga dan Senja akan tayang mulai 29 Oktober 2021.

Novel yang terjual lebih dari 70.000 eksemplar tersebut, diketahui mempunyai banyak penggemar dan memang laris di pasaran. Tak heran jika banyak penggemar yang menantikan karya dari penulis Esti Kinasih untuk diangkat dalam sebuah karya audio visual.

Jingga & Senja, menceritakan tentang perjalanan cinta Tari (Yoriko) dan Ari (Abidzar Al Ghifari), dua remaja yang dipertemukan takdir. Selain bernama mirip, mereka juga sama-sama lahir sewaktu matahari terbenam.

Ari yang biang kerok sekolah baru kali ini bertemu seorang perempuan yang merupakan adik kelasnya dan berani melawan. Kemarahan Ari timbul ketika tahu Tari diincar oleh Angga (Guilio Perengkuan), yang tak lain adalah siswa dari SMA musuh.

Angga yang merupakan musuh bebuyutan sekolah Ari sekaligus musuh pribadi Ari, langsung mendekati Tari saat tahu bahwa dia selamatkan Ari saat tawuran sekolah. Demi dendam masa lalu, Angga bertekad harus bisa merebut Tari.

Ari yang selama ini tidak peduli para perempuan tiba-tiba mendekati Tari dengan segala cara. Namun predikat buruk Ari membuat Tari tidak ingin berurusan dengannya, semakin Ari mendekati, semakin Tari menjauhkan diri.

Awalnya, karya tulis Jingga & Senja direncanakan untuk diadaptasi menjadi film layar lebar. Namun, oleh karena banyak tema yang ingin dimasukkan, akhirnya diputuskan untuk dijadikan sebagai serial dengan delapan episode.

Sunil Samtani selaku produser dari serial ini mengaku proses pengembangan cerita dari novel tersebut sebenarnya sudah berlangsung cukup lama oleh penulis naskah Titin Wattimena yang dikenal memiliki sentuhan ajaib untuk cerita-cerita remaja.

“Akhirnya serial ini siap dinikmati oleh penonton setelah melewati proses panjang untuk menjaga cerita yang berkualitas," terangnya dalam jumpa pers, Senin (25/10/2021).

Aktris Yoriko Angeline yang berperan sebagai Tari mengaku senang terlibat dalam serial "Jingga & Senja". Dia pun tidak mengalami kesulitan saat proses syuting. Yoriko juga mengatakan kisah dalam serial terbarunya ini banyak dialami oleh anak-anak sekolah.

"Alhamdullilah selama proses syuting enggak ada kesulitan dan semua dapat dilewati," kata Yoriko.

Adapun, tiga episode perdana dari serial "Jingga & Senja" akan ditayangkan pada 29 Oktober 2021 dan dua episode awalnya dapat disaksikan secara gratis. Serial ini juga akan menampilkan kemampuan akting dari Keisya Levronka, Amel Carla dan banyak aktris serta aktor lainnya.



Sumber : Kompas TV/Ant


BERITA LAINNYA



Close Ads x