Kompas TV nasional politik

Anggota DPRD DKI Sesalkan Anies Pilih ke Bali Ketimbang Hadiri Rapat Paripurna

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 12:11 WIB
anggota-dprd-dki-sesalkan-anies-pilih-ke-bali-ketimbang-hadiri-rapat-paripurna
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike, menyayangkan sikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang lebih memilih ke Bali menghadiri workshop Partai Amanat Nasional (PAN) ketimbang menghadiri rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

Yuke menjelaskan, rapat paripurna yang digelar Senin (4/10/2021) kemarin bersamaan dengan workshop PAN di Bali tersebut merupakan rapat yang membahas soal penyampaian hasil reses DPRD DKI yang berisi serapan aspirasi masyarakat. 

Politisi PDI Perjuangan itu menilai sikap Anies semakin tidak jelas dalam menjalankan pemerintahan Provinsi DKI Jakarta di mana dibutuhkan kerja sama antara legislatif dan ekskutif dalam menjalankan kebijakan.

"Acara partai di luar daerah kan bisa menggunakan virtual, karena ada agenda penting di Jakarta. Ke Papua saja beliau tidak hadir dan memilih virtual," kata Yuke dalam keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Wagub DKI Benarkan Anies Surati Bloomberg soal Kampanye Anti-Rokok, tapi Bantah Tuduhan Minta Dana

Yuke berharap, di tahun terakhir kepemipinannya, Anies dapat memenuhi janji-janji kampanyenya saat pemilihan kepala daerah sebelumnya. 

Ia mengatakan, hingga saat ini, janji-janji kampanyenya hanya sebatas seremonial, seperti program DP 0 Rupiah, Ok Oce ataupun naturalisasi yang belum juga terwujud. 

"Gubernur Anies tidak punya niat baik untuk menjalankan pembangunan di Jakarta.  Legislatif sebagai mitra pemerintahannya saja tidak dihargai. Dimana arti kolaborasi yang selama ini digambarkan?," ujarnya. 

Sebelumnya, diketahui Anies menghadiri acara workshop PAN di Nusa Dua, Bali di hari Senin yang berbarengan dengan agenda Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta. 

Baca Juga: Tuding Formula E Rugikan Triliunan Rupiah, Relawan Bala Anies Sebut Giring Cacat Data dan Logika

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x