Kompas TV olahraga kompas sport

Ikut Peringati Hari Batik Nasional, 3 Klub Sepak Bola Liga Inggris Beri Ucapan

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 13:29 WIB
ikut-peringati-hari-batik-nasional-3-klub-sepak-bola-liga-inggris-beri-ucapan
Kolase ucapan peringatan Hari Batik Nasional dari beberapa klub sepak bola Liga Inggris, Sabtu (2/10/2021). (Sumber: Twitter/@Spurs_ID, @ManUtd_ID)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah tim sepak bola Liga Inggris memberikan ucapan dalam rangka ikut memeriahkan peringatan Hari Batik Nasional, Sabtu (2/10/2021).

Terpantau dalam akun Twitter resmi masing-masing, Manchester United (MU), Chelsea, dan Tottenham Hotspur kompak mencuit ucapan, "Selamat Hari Batik Nasional".

Melalui akun resminya dalam Bahasa Indonesia @ManUtd_ID, MU tak sekadar memberikan ucapan tapi juga mengajak penggemarnya bernostalgia dengan batik bola yang dulu sempat jadi tren.

"Selamat Hari Batik Nasional! Kamu punya batik bernuansa Manchester United? Coba share ke mimin!" tulis akun @ManUtd_ID.

Baca Juga: Diperingati Setiap Tanggal 2 Oktober, Begini Sejarah Hari Batik Nasional

Sementara itu, dalam unggahannya di Twitter, Chelsea turut memuji batik sebagai warisan budaya Indonesia yang luar biasa.

"Indonesia memiliki Warisan Kemanusiaan yang luar biasa. Selamat Hari Batik Nasional, Blues!" cuit akun Twitter resmi Chelsea dalam Bahasa Indonesia, @chelseafc_indo.

Terakhir, Tottenham Hotspur memberikan ucapannya dengan disertai foto yang menampilkan mega bintangnya, Harry Kane, mengenakan kemeja batik.

"Selamat Hari Batik Nasional! Salam hangat dari (Harry Kane) @HKane dan Tottenham Hotspur," kata @Spurs_ID, akun Twitter resmi Tottenham Hotspur dalam Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Mendunia, Presiden Jokowi Bangga Pakai Batik di Setiap Kesempatan

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x