Kompas TV nasional politik

Megawati ke Kader: Kalau Sudah Tak Loyal ke PDIP, Sebaiknya Segera Mundur

Kompas.tv - 30 September 2021, 17:27 WIB
megawati-ke-kader-kalau-sudah-tak-loyal-ke-pdip-sebaiknya-segera-mundur
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi sambutan di acara penyampaian penghargaan atlet Paralimpiade Indonesia, Tokyo 2020, Jumat (24/9/2021). (Sumber: YouTube PDI Perjuangan)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali mengingatkan kepada seluruh kader partai berlambang moncong putih,  agar tetap mematuhi setiap aturan dari internal partai. 

Ia meminta kepada seluruh kader untuk tetap taat dan loyal atas arahan yang diberikan oleh jajaran DPP PDIP. Apabila ada yang tak bisa mengikuti arahan tersebut, ia mempersilakan mereka untuk mengundurkan diri dari keanggotaan partai. 

Baca Juga: Megawati: Saya Dilockdown 1 Tahun 9 Bulan, Diizinkan Keluar Hanya untuk Bertemu Jokowi

"Bagi mereka yang tidak loyal terhadap partai. Kalau tidak cocok dengan PDIP, sebaiknya segera saja mundur," kata Megawati saat menghadiri kegiatan PDIP secara daring, Kamis (30/9/2021). 

Presiden RI ke-5 itu mengaku selalu memantau kerja dari para kader di seluruh daerah. Apabila, ada yang tak mematuhi intruksi dari DPP PDIP, dirinya tak segan-segan untuk menegur hingga memecatnya. 

"Karena kalau tidak,  pasti sanksi pemecatan. Kalau mundur masih terhormat ketimbang dipecat," ujarnya. 

Ia menyebut, arahan dan intruksi dari DPP PDIP itu pasti akan mementingkan kepentingan rakyat. Oleh sebab itu, sebagai kader partai politik, sudah sewajarnya membantu rakyat yang kini sedang mengalami kesusahan di tengah krisis akibat Covid-19. 

"Kita ini alat perjuangan untuk membantu rakyat, supaya rakyat dapat bergerak yang belum mendapatkan kehidupan sisi ekonomi yang mencukupi. Karena memang begitu kerja partai politik," kata dia. 

Ia mengajak para kader partainya, khususnya yang duduk sebagai eksekutif dan legislatif, tak hanya berpikir soal politik. Namun juga nilai-nilai kemanusiaan dengan membantu sesama, khususnya sesama kader partai, yang kesusahan akibat dampak pandemi. 

Baca Juga: Resmikan Patung Soekarno di Stasiun Tawang, Megawati Ungkap Bung Karno Pernah Kerja Jadi Pegawai KA

Menurutnya, saat ini banyak anak-anak dari kader PDIP yang  mengalami gizi buruk. Menurutnya, sangat sulit bagi PDIP membantu rakyat Indonesia lainnya kalau di keluarga sendiri pun masih mengalami gizi dan kesehatan yang tak mencukupi. 

"Saya berkeinginan agar kader PDI Perjuangan itu jangan berpikir politik saja," kata dia.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x