Kompas TV olahraga kompas sport

Massimiliano Allegri Konfirmasi Cristiano Ronaldo akan Tinggalkan Juventus

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 19:24 WIB
massimiliano-allegri-konfirmasi-cristiano-ronaldo-akan-tinggalkan-juventus
Cristiano Ronaldo dikonfirmasi pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan meninggalkan klub tersebut musim panas ini. (Sumber: Juventus FC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

TURIN, KOMPAS.TV - Massimiliano Allegri telah mengkonfirmasi Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Juventus musim panas ini. 

Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada 2018 dilaporkan pekan lalu bahwa ia ingin meninggalkan raksasa Serie A tersebut. 

Juara Liga Inggris Manchester City menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 36 tahun itu.

Kembalinya Ronaldo ke Inggris akan menjadi sensasi baru terlebih ia memilih bermain untuk Manchester City.

Seperti yang diketahui, Manchester City adalah rival utama Manchester United yang dulu pernah dibela Ronaldo medio 2003 hingga 2009.

Pada Jumat (27/8/2021) ini, Ronaldo disebut telah meninggalkan tempat latihan Juventus dan sudah berpamitan kepada rekan satu timnya.

Baca Juga: Bahas Transfer Ronaldo ke Manchester City, Jorge Mendes Temui Manajemen Juventus

Dalam konferensi pers jelang laga Serie A melawan Empoli, pelatih Juventus Massimiliano Allegri pun mengkonfirmasi Ronaldo akan meninggalkan klub.

"Kemarin, Cristiano mengatakan kepada saya bahwa dia tidak lagi memiliki niat untuk bermain untuk Juventus. Karena itu, dia tidak akan dipanggil untuk pertandingan besok," kata Allegri.

“Segalanya berubah, ini adalah hukum kehidupan. Juventus tetap merupakan hal terpenting. Cristiano memberikan kontribusinya, dia membuat dirinya tersedia, sekarang dia pergi dan hidup terus berjalan."

"Cristiano Ronaldo harus diberi ucapan terima kasih atas apa yang telah dia lakukan, juga sebagai contoh bagi para pemain muda. Tapi seperti yang saya katakan, kita harus terus berjalan," ucap Allegri.

Meski sudah diramalkan banyak pihak, kepergian Ronaldo ini cukup mengejutkan mengingat sebelumnya Allegri sendiri juga mengkonfirmasi mega bintang asal Portugal itu bertahan di klub. 

Pekan lalu, Allegri mengatakan sebelum laga Serie melawan Udinese bahwa Ronaldo bertahan di Juventus. 

"Dia tidak pernah ingin pergi. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia tinggal dan dia akan berada di Udine," kata Allegri dikutip dari Sky Sports News.

Kini, publik sepak bola dunia hanya tinggal menunggu waktu untuk mengetahui tim mana yang akan menjadi pelabuhan baru bagi Cristiano Ronaldo. 

Baca Juga: Tanggapi Rumor Kepindahan Ronaldo, Allegri: Ia Tetap Tinggal di Juventus

 




Sumber : Juventus FC




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x