Kompas TV regional berita daerah

Tren Kehamilan Naik, Dinkes Bangka Siapkan Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 22:00 WIB
tren-kehamilan-naik-dinkes-bangka-siapkan-vaksinasi-covid-19-untuk-ibu-hamil
Ilustrasi vaksinasi (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Herwanto

BANGKA, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka siapkan vaksinasi untuk ibu hamil di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di kabupaten Bangka.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten kabupaten Bangka, dr Then Suyanti mengatakan bahwa saat ini vaksinasi untuk ibu hamil sudah dilakukan.

"Jadi tren kehamilan kan agak meningkat ya, jadi kita lakukan vaksinasi kepada ibu hamil yang usia kandungannya minimal 13 minggu," ungkap Then kepada Bangkapos.com, Rabu (25/8/2021).

Then menyebutkan bahwa vaksinasi untuk ibu hamil sudah bisa dilakukan di Puskesmas terdekat dan di Gedung Sepintu Sedulang.

"Kita sih sarankan di puskesmas terdekat aja ya, biar mereka juga enggak jauh dan enggak lama antrinya kalau di gedung Sepintu Sedulang," kata Then.

Oleh karena itu, ia menyarankan kepada ibu hamil dengan usia kandungan 13 minggu ke atas untuk segera melakukan vaksinasi mumpung stok saat ini masih cukup tersedia.

"Segera daftarkan, biar kesehatan ibunya terlindungi dan terjaga," imbau Then.

Sementara itu, untuk pendaftaran vaksinasi bagi ibu hamil bisa dilakukan seperti pendaftaran pada umumnya.

"Saat ini semua pendaftaran vaksinasi apapun dilakukan secara online supaya kita tahu jumlah vaksin yang masih tersedia. Kalau online kan jelas tuh, kalau tersedianya seratus, maka yang daftar juga cuma sampai 100," terangnya.

Namun, apabila ada masyarakat kesulitan melakukan pendaftaran online, maka bisa mendatangi puskesmas terdekat untuk dibantu entry data pendaftaran dan mendapatkan jadwal pelayanan.

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x