Kompas TV entertainment film

Lutesha dan Jerome Kurnia Dipercaya Mampu Bangun Karakter dalam Penyalin Cahaya

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 17:59 WIB
lutesha-dan-jerome-kurnia-dipercaya-mampu-bangun-karakter-dalam-penyalin-cahaya
Lutesha (kanan) dan Jerome Kurnia (kiri), pemeran karakter Farah dan Tariq dalam film Penyalin Cahaya garapan Wregas Bhanuteja. (Sumber: Dok. Rekata Studio)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Penyalin Cahaya kembali memperkenalkan dua aktor muda Tanah Air yang bakal beradu akting dalam ceritanya.

Mereka adalah Lutesha dan Jerome Kurnia yang tak perlu diragukan lagi rekam jejaknya di industri film Indonesia.

Sutradara sekaligus penulis cerita Penyalin Cahaya, Wregas Bhanuteja, mengaku tak butuh waktu lama untuk mempercayakan karakter Farah kepada Lutesha dan Tariq kepada Jerome Kurnia.

Menurut Wregas, keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang sangat cocok dan pastinya dapat membantu pembangunan karakter-karakter tersebut.

Baca Juga: Angkat Isu Kekerasan Seksual, 'Penyalin Cahaya' jadi Film Panjang Pertama Wregas Bhanuteja

Dalam diri perempuan berusia 27 tahun tersebut, Wregas merasakan adanya kekuatan seni peran pada sorot mata Lutesha ketika pertama kali melihat performanya di film My Generation.

"Penonton bisa membaca latar belakang karakter dan berbagai peristiwa yang ia alami hanya dengan melihat matanya. Inilah yang saya butuhkan untuk karakter Farah," jelas Wregas dalam siaran persnya, Jumat (20/8/2021).

Wregas membeberkan, karakter Farah memang sarat akan sejarah dan peristiwa di masa lalu sehingga membebaninya ketika sedang berusaha bertahan hidup.

"Karakter yang tetap mencoba bertahan hidup meskipun banyak kepahitan yang ia alami, dan kami ingin penonton mengetahui itu hanya dengan menatap matanya (Lutesha)," imbuhnya.

Cuplikan proses pendalaman karakter Farah oleh Lutesha dalam film Penyalin Cahaya. (Sumber: Dok. Rekata Studio)

Sementara itu, pada diri Jerome, Wregas menemukan tiga aspek yang begitu penting bagi seorang aktor untuk mengeksekusi karakternya, yaitu waktu, passion, dan kecintaan terhadap seni peran.




Sumber : Rekata Studio




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x