Kompas TV regional sosial

Pemuda Tempuh Puluhan Kilometer Demi Bantu Pasien Isolasi Mandiri

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 15:51 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Seorang pemuda di Cianjur, Jawa Barat, menempuh jarak puluhan kilometer menggunakan sepeda motor untuk membantu memenuhi kebutuhan warga yang sedang isolasi mandiri.

Untuk aksi sosial ini, sang pemuda merogoh koceknya sendiri. Saat sahabatnya terpapar covid-19, Wisnu Sopian, seorang pemuda berusia 25 tahun diminta untuk membawakan sejumlah kebutuhan selama isolasi mandiri. Meski sahabatnya tinggal di luar Cianjur, Wisnu tetap datang mengantarkan pesanan.

Pemuda asal Kampung Pasekon, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini pun menyadari pasien yang sedang isolasi mandiri sangat membutuhkan bantuan orang lain.

Baca Juga: Bentuk Kepedulian Kepada Warga yang Sedang Isolasi Mandiri

Lewat sosial medianya, Wisnu kemudan mengumumkan siap membantu siapa saja warga Kabupaten Cianjur, yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Sejak sebulan terakhir, Wisnu berkeliling mendatangi rumah-rumah warga yang sedang isolasi mandiri.

Ia membantu mencukupi kebutuhan warga, mulai dari obat-obatan, vitamin, bahan makanan, buah-buahan, serta keperluan anak seperti susu dan popok.

Tak hanya dengan sukarela mengantar kebutuhan warga yang isoman, sesekali barang kebutuhan pun diberikan secara gratis.

Baca Juga: 84 Pasien Covid-19 di Jepang Meninggal Saat Isolasi Mandiri di Rumah dalam Enam Bulan

Semua dilakukan Wisnu atas dasar kepedulian, dan para pasien bisa berkonsentrasi pada upaya pemulihan. 

Saat ini, sudah sekitar 70 pasien covid-19 yang sudah dibantu Wisnu. Tidak jarang, ia harus menempuh puluhan kilometer dengan sepeda motornya, agar bisa sampai ke rumah warga.

Ketulusan Wisnu berbuah manis. Sejumlah pihak turut berdonasi dalam gerakan kepeduliannya.

Wisnu berharap, aksinya bisa menginspirasi warga lain, agar semua pasien yang menjalani isolasi mandiri bisa terbantu. Sehingga mereka tidak merasa sendiri menjalani masa-masa sulit karena covid-19.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x