Kompas TV internasional kompas dunia

5 Lokasi Ini Jadi Lokasi Vaksinasi yang Unik, Mana Saja?

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 06:00 WIB
5-lokasi-ini-jadi-lokasi-vaksinasi-yang-unik-mana-saja
Kastel Bran atau Kastel Drakula di Transylvania, Rumania. (Sumber: Pixabay/marker_photography)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vaksinasi, sebagai salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19, umumnya dilakukan di fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, klinik, ataupun puskemas.

Namun, di sejumlah negara, terdapat beberapa sentra vaksinasi unik nan menarik yang mengambil tempat tak biasa.

Melansir berbagai sumber, berikut lokasi-lokasi unik di dunia yang disulap menjadi sentra vaksinasi untuk masyarakat setempat.

1. Kastel Drakula

Dilihat dari namanya, kastel ini konon menjadi inspirasi Istana Drakula dalam novel terkenal karya Bram Stoker yang berjudul Dracula.

Kastel yang terletak di Transylvania, Rumania ini kemudian dimanfaatkan menjadi lokasi pemberian vaksin Covid-19, Pfizer.

Baca Juga: Ratusan Nakes Thailand Kembali Terinfeksi Covid-19 Walau Sudah Vaksinasi Penuh

Melansir Kompas.com, kastel yang memiliki nama asli Kastel Bran ini dibuka sebagai lokasi vaksinasi dengan harapan supaya dapat membantu penanganan pandemi Covid-19 di Rumania.

Selain mendapat suntikan vaksin, masyarakat juga dapat akses gratis ke pameran kastel dan melihat 52 instrumen penyiksaan abad pertengahan.

2. Disneyland Resort

Awal tahun 2021, tepatnya bulan Januari kemarin, sebuah sentra vaksinasi dibuka di taman hiburan Disneyland Resort di California, Amerika Serikat (AS).

Menurut laporan BBC, hal tersebut dilakukan guna mengejar target vaksinasi di California yang pada saat itu mengalami ketertinggaln.

Selama beroperasi, sentra vaksinasi Disneyland Resort memiliki target sasaran vaksinasi hingga ribuan orang setiap harinya.

Selain Disneyland, lokasi lain di California yang dijadikan sentra vaksinasi adalah Stadion Dodger di Los Angeles, Cal Expo di Sacramento, dan Petco Park di San Diego.

Wahana Disneyland Railroad di Disneyland Resort (juga dikenal dengan Disneyland California) di Amerika Serikat. (Sumber: disneyland.disney.go.com)

Baca Juga: Ditertawakan karena Tutupi Kepala dengan Kantong Plastik saat Vaksinasi, Kakek Ini Akhirnya Dipuji




Sumber : Kompas TV/Kompas.com/BBC/CBS NEWS




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x