Kompas TV olahraga kompas sport

Azzahra dan Fadlan Ditargetkan Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 16:11 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Dua pekan jelang Olimpiade Tokyo, dua perenang nasional Azzahra Permatahani dan Aflah Fadlan Prawira mulai memasuki persiapan kompetisi.

Bukan medali, pelatih Donny Budiarto Utomo menargetkan anak asuhnya mampu mempertajam Rekornas di Tokyo nanti.

Indonesia mengirimkan dua perenang muda potensial pada Olimpiade Tokyo 2020 melalui jalur Wild Card.

Perenang spesialis jarak jauh Aflah Fadlan Prawira dan perenang Putri Azzahra Permatahani terus digembleng di bawah arahan pelatih Donny Budiarto Utomo.

Fadlan rencananya akan turun di nomor 400 meter dan 1.500 meter gaya bebas, sedangkan Azzahra akan turun di nomor 200 meter gaya ganti.

Saat ini keduanya telah memasuki fase persiapan kompetisi, intensitas latihan mulai dikurangi dan fokus untuk mematangkan strategi bertanding.

Keduanya yang merupakan debutan di olimpiade tidak ditargetkan medali, tapi mempertajam rekor nasional di masing masing nomor.

Menurut pelatih Donny Budiarto Utomo target ini cukup realistis mengingat situasi pandemi covid-19 yang membuat Azzahra dan Fadlan tidak punya cukup persiapan.

Fadlan dan Azzahra akan berangkat dari tanah air bersama rombongan besar pada 17 Juli, mereka akan menuju Perfektur Kumamoto dan menjalani masa karantina sebelum berlaga di Tokyo pada 24 Juli.



Sumber : KOMPASTV


BERITA LAINNYA



Close Ads x