Kompas TV nasional peristiwa

Jejak Karir Nia Ramadhani, Mundur dari Dunia Hiburan Setelah Menikah

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 20:00 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Aktris Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie, beserta sopir pribadinya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers di Polres Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

"Tiga-tiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kami masih mendalami berapa lama yang bersangkutan memakai (narkoba). Kalau pengakuan awalnya sekitar 4-5 bulan, tapi ini masih terus kami dalami," ujar Kombes Yusri Yunus.

Nia Ramadhani, aktris berusia 31 tahun ini memiliki nama lengkap Prianti Nur Ramadhani. Karirnya di dunia hiburan dimulai sebagai penari cilik sejak 1995.

Ia kemudian terjun ke dunia akting pada 1998 sebagai pemeran pendukung di serial televisi "Saras 008".

Namanya makin melambung saat memerankan tokoh Siska di sinetron Bawang Merah Bawang Putih pada 2004.

Tercatat, sampai 2013, Nia sudah membintangi 29 judul sinetron. Beberapa di antaranya yaitu Bawang Merah Bawang Putih, Cinta Kirana, Cinta Jangan Buru-Buru, Alisa, Benci Jadi Cinta, Siti Nurbaya, SYarifa, dan Putri Nomer Satu.

Di layar lebar, ia pernah membintangi 3 judul film yang semuanya bergenre horor, yaitu Suster Ngesot (2007), Hantu Jembatan Ancol (2008), dan Kesurupan (2009).

Tak hanya itu, Nia juga pernah menjadi bintang video klip beberapa musisi tanah air. Salah satunya dengan band Radja di lagu berjudul Bulan dan Jujur.

Pada April 2010 silam, Nia Ramadhani menikah dengan Ardi Bakrie pada usia 20 tahun. Setelah menikah dengan Ardi Bakrie, Nia memutuskan mundur dari dunia hiburan.

Pada tahun 2019, pasangan ini sempat menghebohkan publik. Pasalnya, Ardi Bakrie mengunggah video di mana Nia tidak bisa mengupas buah salak ke akun Instagram pribadinya.(*)

Grafis: Arief Rahman




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x