Kompas TV nasional sosial

Anies Baswedan: Dalam Hitungan Hari, Kasus Aktif Covid-19 di DKI Bisa Capai 100.000

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 18:10 WIB
anies-baswedan-dalam-hitungan-hari-kasus-aktif-covid-19-di-dki-bisa-capai-100-000
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Posko PPKM di Kelurahan Jati Pulo, Jakarta Barat, Kamis (24/6/2021). (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan jumlah kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta dapat mencapai 100.000 kasus dalam hitungan hari. 

"Besar kemungkinan ini mencapai 100.000 dalam hitungan hari ke depan," kata Anies di Polda Metro Jaya, Jumat (2/7/2021). 

Anies mengatakan, saat ini kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta mencapai angka 78 ribu, sementara angka tertinggi sebelumnya yakni 27 ribu pada Februari lalu.

"Hari ini kita memiliki 78 ribu kasus aktif, yang pernah kita milki di Jakarta tertinggi 27 ribu, bulan Februari, sekarang 78 ribu," kata Anies.

Lonjakan kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta memang terjadi semenjak dua pekan yang lalu. Melihat kondisi darurat ini, Anies meminta seluruh komponen untuk turun tangan.

Baca Juga: Anies Baswedan Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Anak di DKI Jakarta

"Seluruh komponen turun tangan, pada saat pembatasan pasti ada yang kesulitan, kesulitan ekonomi, kesulitan pangan, mari kita bantu sesama," kata Anies. 

Ia pun mengajak seluruh warga Jakarta untuk saling membantu dalam masa ini. Ia juga mengingatkan agar warga Jakarta menaati ketentuan PPKM Darurat yang akan berlaku pada 3-20 Juli 2021 dengan disiplin. 

"Tinggallah di rumah, jangan melakukan aktivitas di luar rumah, kecuali memang esensial, kecuali kritikal, kecuali mendesak, dan mendasar. Penegakan akan dilakukan tanpa pandang bulu," ucapnya. 

"Insyaallah kita akan menghadapi tantangan ini dan sesegera mungkin akan kembali kepada suasana yang lebih tenang, masyarakat bisa beraktivitas dengan baik," tambah Anies. 

Baca Juga: Kata Wagub DKI Soal Viral Surat Minta Sumbangan Dana Covid-19 ke Dubes

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x