Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Dinilai Ampuh, 90% Nakes di Kudus Pulih dari Covid-19

Kompas.tv - 20 Juni 2021, 06:14 WIB
Penulis : Reny Mardika

KUDUS, KOMPAS.TV - Sejumlah tenaga kesehatan di Kudus yang sempat merasakan menjadi pasien Covid-19, sudah pulih dan kembali melayani masyarakat.

Sebagian besar tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 dilaporkan tidak bergejala dan lainnya hanya bergejala ringan, bahkan 90 persen dari mereka kini telah kembali sehat.

Kesembuhan para nakes ini tak lepas dari peran vaksin yang mereka dapatkan di periode Januari hingga Maret lalu.

Pada 12 Juni 2021 lalu, 308 nakes terkonfirmasi positif Covid-19, 277 tenaga kesehatan dalam perawatan isolasi mandiri, dan 193 lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Sementara itu 309 warga Kudus, Jawa Tengah, yang sebelumnya menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan Boyolali telah kembali ke Kudus setelah hasil tes usap PCR dinyatakan negatif.

Setiba di kudus 309 warga langsung dijemput oleh para camat dan kepala desa untuk diantarkan pulang ke rumah masing-masing.

Meski sudah dipulangkan ke rumah, warga diimbau untuk tetap menjalani isolasi mandiri dan melaksanakan protokol kesehatan selama satu minggu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.