Kompas TV video internasional

Bentrokan Warga Palestina dan Polisi Israel Usai Salat Jumat di Masjid Al Aqsa

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 23:13 WIB
Penulis : Aryo bimo

JERUSALEM, KOMPAS.TV - Demonstran Palestina terlibat bentrokan dengan polisi Israel di Masjid Al Aqsa, Jumat (18/6/2021). Bentrokan terjadi usai warga Palestina selesai menunaikan ibadah salat Jumat.

Tiga pengunjuk rasa Palestina dikabarkan terluka. Organisasi bulan sabit merah (red crescent) melaporkan dua orang terkena tembakan peluru karet, sementara seorang lainnya terkena lemparan batu.

Serangkaian bentrokan yang jauh lebih keras terjadi di lokasi yang sama pada bulan April dan Mei, serta menyulut peristiwa perang selama 11 hari antara Militan Hamas dan Israel.

Kali ini, polisi menahan diri untuk tidak memasuki kompleks Masjid Al Aqsa. Polisi tampak bertindak dengan lebih menahan diri, diduga atas perintah pemerintahan Israel yang baru dilantik.

Ratusan orang berdemonstrasi setelah salat Jumat di Masjid Al Aqsa, sebagai tanggapan atas unjuk rasa yang diadakan oleh ultranasionalis Yahudi pada hari Selasa (15/6/2021).

Dalam pawai tersebut, puluhan orang Yahudi melantunkan "Kematian bagi orang Arab" dan "Semoga desa Anda terbakar."

Rakyat Palestina turut memprotes peserta pawai Yahudi yang menghina Nabi Muhammad SAW, dan videonya tersebar di media sosial.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.