Kompas TV regional peristiwa

Ditlantas Polda Metro Jaya Tiadakan Sementara Jalur Sepeda JLNT Casablanca

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 12:02 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya meniadakan sementara penggunaan jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu - Tanah Abang atau Casablanca untuk pesepeda.

Peniadaan ini dilakukan untuk menindaklanjuti imbauan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah selama akhir pekan ini.

Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

Keterangan ini disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, saat apel pasukan di Silang Monas, Jakarta, Jumat (18/6/2021). 

"Hari Minggu nanti yang biasanya ada uji coba jalan yang non tol Casablanca untuk sepeda, maka hari Minggu itu ditiadakan. Jadi hari Minggu, jalan layang non tol Casablanca kembali hanya untuk kendaraan mobil," ucap Dirlantas.

"Sepeda tidak boleh naik karena itu juga berpotensi, berisiko menimbulkan kerumunan," lanjutnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kasus Covid-19 harian pada Jumat, 18 Juni 2021 menjadi yang tertinggi selama pandemi Covid-19.

"Laporan hari ini jumlah kasus positif merupakan angka rekor tertinggi selama masa pandemi satu setengah tahun. Karena itu kita semua harus bekerja ekstra keras untuk memastikan bahwa seluruh komponen masyarakat mentaati pemakain masker, mentaati jumlah orang di dalam ruangan dan mentaati untuk menjaga jarak," ujar Anies.

Pada Jumat, 18 Juni 2021 tercatat kasus positif Covid-19 di Jakarta bertambah 4.737 kasus.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x