Kompas TV entertainment selebriti

Kisah Para Artis yang Sembuh Covid-19, dari Percaya Kekuatan Doa sampai Telur Rebus 4 Butir

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 10:28 WIB
kisah-para-artis-yang-sembuh-covid-19-dari-percaya-kekuatan-doa-sampai-telur-rebus-4-butir
Ari Lasso akui terinfeksi Covid-19, ini gejala yang dialaminya. (Sumber: Instagram/@ari_lasso)
Penulis : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS.TV- Wabah covid-19 terus mengganas pada Juni ini. Tercatat DKI Jakarta, Kudus, Jawa Tengah dan Bangkalang, Madura, Jawa Timur menjadi  episentrum. 

Paparan virus mengena siapa saja, tak terkecuali para selebritis.  Yang terbaru adalah penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) dan sutradara Hanung Bramantyo yang dinyatakan terpapar dan sekarang sedang isolasi mandiri.

Tepat setahun Covid-19, pada Februari lalu, tercatat ada 37 selebritis yang terpapar. Angka ini terus bertambah.  Namun, banyak di antara mereka yang berhasil sembuh dan membagikan pengalamannya.


Artis Donna Agnesia, misalnya.  Usai terpapar Covid-19,  Donna Agnesia kini bisa bernafas lega. Apalagi setelah   11 hari menjalani isolasi mandiri yang cukup melelahkan.

Baca Juga: Epidemiolog Sebut Data Kasus Covid-19 Bisa 8 Kali Lebih Besar, Begini Alasannya

"Puji Tuhan hasil PCR kemarin aku sudah dinyatakan negatif. Rasa bahagia dan haru luar biasa yang aku rasakan karena Tuhan menjawab doaku. Dahsyatnya kekuatan doa dan pikiran positif telah kubuktikan selama 11 hari di masa isolasi," kata Donna lewat unggahan di instagram Januari lalu.

Donna Agnesia menangis saat nonton Ikatan Cinta, sementara Darius harus nonton bola di ponsel. (Sumber: Instagram/@darius_sinathrya)


Sementara penyanyi dangdut Elvi Sukaesih juga merasakan kebahagiaan yang sama ketika sembuh. Selama sakit, Elvy harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan, selama 19 hari. Setelah melewati perawatan, Elvy Sukaesih kemudian dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Kalau dibilang Covid-19 itu tidak ada, itu ada. Jadi, bukan hoaks. Jadi, saya tetap berpesan untuk semua jangan menganggap ini enteng," kata Elvy. 

Elvy Sukaesih juga menyarankan masyarakat untuk tetap menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi ini. 

Dan untuk menjaga kesehatan tubuhnya, pelantun lagu "Sekuntun Mawar Merah" ini pun rutin mengkonsumsi telur sampai empat butir sehari. 

Elvi membagikan resepnya.  Bagian putih telur yang direbus itu  sangat baik untuk tetap menjaga daya tahan tubuh. 

Baca Juga: Jakarta Masuki Fase Genting Covid-19

Demikian pula dengan Ari Lasso. Setelah dinyatakan negatif, dia mau berbagi kisah yang tidak menyenangkan selama sakit. 

"Capek lho 11 hari demam, naik turun naik turun. Habis mandi keringetan enak, malam menggigil. Habis makan malam minum obat bisa tidur, tapi begitu bangun pagi cek suhu, aduh 38. Kan enggak enak," ucap Ari Lasso menggambarkan kondisinya pada saat itu. 


Mantan vokalis Grup Dewa 19 ini sempat mengalami kelelahan dan napasnya terasa susah karena harus membereskan semua barangnya sendiri. 

Bahkan, Ari Lasso akhirnya menghabiskan empat tabung oksigen agar pernapasannya lancar. "Aku dari tempat isolasi mandiri sampai ke rumah sakit itu cukup macet waktu itu siang, jauh, aku menghabiskan oksigen kira-kira empat," ujar Ari Lasso. 

Menurutnya empat tabung oksigen itu cukup membantu.  "Itu cukup membantu, kenapa aku oksigen? Karena habis beres-beres tadi. Sudah mulai keluar keringat dingin," kata Ari Lasso lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x