Kompas TV regional peristiwa

Tak Sabar Antre, Warga Rusak Pos Tes Usap di Suramadu

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 23:42 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Karena tidak sabar dengan antrean pemeriksaan tes usap, warga ricuh dan merusak posko penyekatan di Jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur.

Kericuhan yang berujung perusakan fasilitas posko swab massal terjadi di Jembatan Suramadu, Surabaya pada Jumat dini hari.

Kejadian bermula dari warga yang datang dari wilayah Madura tidak sabar dengan antrean pemeriksaan swab yang dilakukan petugas.

Polisi yang bertugas berusaha mengendalikan situasi. Namun karena banyaknya jumlah pengendara, situasi sempat berlangsung memanas. 

Pasca kejadian ini, polisi bersenjata lengkap menjaga posko penyekatan yang berada di dua sisi Jembatan Suramadu. Polisi menyebut tidak ada warga yang ditangkap. Namun sejumlah saksi sudah diperiksa polisi.  

Dua minggu pasca penyekatan dan tes swab massal di akses Jembatan Suramadu sisi Surabaya, tercatat ada 530 orang dinyatakan positif covid-19.

Mereka yang positif covid-19 hasil swab PCR ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya dan rumah sakit rujukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x