Kompas TV video cerita indonesia

Kenalkan Permainan Tradisional Dengan Lomba Egrang

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 22:42 WIB
Penulis : Herwanto

KEDIRI, KOMPAS.TV - Puluhan anak dari berbagai daerah di kabupaten Kediri mengikuti lomba egrang. Kegiatan sengaja digelar untuk mengenalkan kembali permainan tradisional kepada anak-anak.

Puluhan siswa dari beberapa sekolah menengah pertama ini, sedang mengikuti lomba egrang di lapangan Paron kabupaten Kediri. Para siswa terlihat antusias untuk memainkan salah satu jenis permainan tradisional tersebut.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 30 pelajar ini bertujuan untuk mengenalkan kembali permainan tradisional kepada para pemuda. Selain itu, acara ini juga digunakan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti kompetisi egrang tingkat provinsi.

Sementara itu, kebanyakan anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut, baru pertama kali mencoba permainan egrang. Selain membutuhkan kesimbangan dan kosentrasi, kekuatan cengkraman jari kaki juga diperlukan agar tongkat bambu tidak jatuh.

Kegiatan ini digelar selama 3 hari. Selain egrang, para siswa juga dikenalkan dengan sejumlah permainan tradisional seperti terompah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x