Kompas TV olahraga kompas sport

Anugerah Lifetime KONI Untuk Widjojo Soejono

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 22:35 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Dianggap berperan besar dalam dunia olahraga, KONI Pusat menganugerahkan penghargaan sepanjang masa kepada Jenderal Purnawirawan Widjojo Soejono.

Widjojo Soejono adalah tokoh yang berkontribusi mendirikan Federasi Karate Indonesia yang kini bernama Forki.  

KONI pusat memberikan penghargaan tertinggi bagi Jenderal Purnawirawan Widjojo Seoejono. Penghargaan sepanjang masa atau lifetime achievement award diberikan kepada Mantan Komandan Kopassus ini atas dedikasinya di bidang olahraga.

Widjojo Soejono merupakan Bapak Karate Indonesia yang mendirikan sekaligus menjadi Ketua Umum Federasi Karate Indonesia yang kini bernama Forki. Selain di cabor karate, Jenderal Purnawirawan tertua ini juga peduli terhadap cabor tenis. 

Terbukti sudah 38 tahun kejuaraan tenis junior internasional bertajuk piala Widjojo Soejono rutin digelar di Jawa Timur. Banyak petenis yang lahir dari turnamen ini berhasil berkarir di pentas internasional.

Penghargaan ini diterima dengan baik oleh Widjojo Soejono seraya berharap, olahraga di Indonesia terus maju. Sebab menurut Widjojo olahraga merupakan salah satu pendekatan terbaik dalam pembangunan bangsa terutama pendidikan karakter dan rasa cinta tanah air.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x