Kompas TV nasional kesehatan

Anies Baswedan Apresiasi Semangat Warga Jakarta Bantu Percepat Program Vaksinasi

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 22:31 WIB
anies-baswedan-apresiasi-semangat-warga-jakarta-bantu-percepat-program-vaksinasi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saan memantau vaksinasi di Puskesmas Sunter Agung 3, Kamis (18/6/2021). (Sumber: Twitter: Anies Baswedan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi antusias warga Jakarta untuk mengikuti vaksin Covid-19.

Berdasarkan data Kemenkes, vaksinasi DKI Jakarta pada Kamis (17/6/2021) sebanyak 102.548 orang. 

Angka ini telah memenuhi target harian guna mencapai 7,5 juta masyarakat Jakarta menerima vaksin pertama pada akhir Agustus 2021 seperti yang diinginkan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Gubernur DKI Anies Anjurkan Warganya di Rumah Saja pada Sabtu-Minggu

"Alhamdulillah, mulai kemarin angka ini (target harian) sudah tercapai. Namun, tugas kita sekarang adalah mempertahankan angka itu secara konsisten dan bahkan terus meningkatkannya," ujar Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, pada Jumat (18/6/2021).

Anies menambahkan untuk meningkatkan minat masyarakat mengikuti program vaksinasi Pemprov DKI Jakarta melakukan beberapa pendekatan sebagai strategi percepatan serbuan vaksinasi di Ibu Kota.

Menurut Anies strategi percepatan serbuan vaksinasi di Ibu Kota dibagi menjadi tiga kelompok.

Pertama berbasis komunitas dengan pengerahan warga di tingkat RT/RW, pengerahan asosiasi informal dan sektor ekonomi tertentu, seperti asosiasi dan paguyuban.

Baca Juga: Antusiasme Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang

Kemudian percepatan di komunitas besar seperti rusun dan apartemen, pengelolaan kelompok khusus, seperti kelompok disabilitas dan orang terlantar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x