Kompas TV euro 2020 prediksi pertandingan

Ini Prediksi Laga Inggris Kontra Skotlandia Menurut Komisioner Komnas HAM

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 19:03 WIB
Penulis : Akbar Berno | Editor : Ekmal Muhammad

JAKARTA, KOMPAS. TV – Prediksi pertandingan Piala Eropa 2020 kembali hadir, kali ini prediksi datang dari seorang Komisioner Komnas HAM Indonesia, dia adalah Beka Ulung Hapsara. Partai Inggris lawan Skotlandia menjadi sorotannya, ini adalah duel klasik sarat sejarah dikarenakan Inggris dan Skotlandia tergabung dalam kedaulatan Britania Raya.

Baca Juga: Euro 2020: Slovakia Incar 16 Besar, Marek Hamsik Puji Kualitas Swedia

Sepanjang sejarahnya, Inggris dan Skotlandia sudah bertemu sebanyak 114 kali. Inggris sedang dalam kondisi tim yang bagus dan bermain di kandang The Three Lions memberikan kepercayaan diri yang luar biasa, terlebih dengan kampanye football coming home yang bergema di Inggris.

"Kami tahu apa artinya bagi pendukung kami pulang dengan kemenangan," tambah Southgate. "Kami tahu itu akan membantu membangun lebih banyak kegembiraan dan antisipasi untuk pertandingan berikutnya, jadi itu benar-benar prioritas utama kami." Ujar Southgate dalam sesi wawancara sebelum pertandingan.

Baca Juga: Jelang Inggris vs Skotlandia, Scott McTominay Merasa Aneh Harus Melawan Marcus Rashford

Pertandingan ini dapat dibilang pertandingan yang tahu sama tahu karena sebagian besar dari pemain kedua tim bermain dalam satu kompetisi yaitu Premiere League di Inggris, hanya mental yang akan menjadi pembeda hasil akhirnya meski kualitas pemain inggris masih diatas pemain Skotlandia. Beka dengan mantap memprediksi Inggris akan keluar sebagai pemenang di partai ini.

“Kedua tim akan saling menyerang tapi Inggris akan unggul karena Gareth Southgate berhasil menyatukan potensi-potensi yang ada pemain muda Inggris, sementara Skotlandia meskipun ingin menang setelah kalah saat melawan Republik Ceko di kandang sendiri tapi malam ini Skotlandia akan tetap kalah, saya prediksi Inggris akan menang 2-0,” pungkas Beka.

Dini hari nanti kita akan menjadi saksi apakah Skotlandia bisa merontokan prediksi sebagian besar pundit atau Inggris tetap menang dan melenggang ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x