Kompas TV regional berita daerah

Program Jemput Bola Bapenda Kota Malang, Sambang Kelurahan Mudahkan Warga Bayar Pajak

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang melakukan program jemput bola untuk memudahkan warga dalam membayar pajak. 

Inovasi tersebut melalui “Bapenda Sambang Kelurahan”.

Sejak akhir Mei hingga awal Juli nanti, total ada 12 Kelurahan di 5 Kecamatan, yang dikunjungi Bapenda Kota Malang melalui program ini.

Inovasi ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak, serta mendekatkan diri pada masyarakat, agar tidak perlu jauh jauh datang ke kantor Bapenda untuk pengurusan administrasi pajak. 

Program ini disambut baik oleh masyarakat, seperti di Kelurahan Jati Mulyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Rabu (16/06/2021). 

Warga menyebut selain mudah, petugas juga menjelaskan dengan jelas.

“Lebih mudah, lebih cepat, tadi bayar PBB, petugas juga menjelaskan dengan tanggap” kata Hanimun, salah satu warga. 

Kasi Pendapatan Daerah 1 Bapenda Kota Malang Suko Kurnianto mengatakan, ada 30 petugas disiagakan dalam program jemput bola ini.

“Sejak akhir Mei sampai Juli nanti ada 12 Kelurahan. Masing masing Kecamatan, 2 sampai 3 Kelurahan. Nanti juga ada tahap kedua” kata Suko. 

Tidak hanya membayar pajak, pelayanan mutasi seperti pembaruan data maupun pengurusan SPPT juga bisa dilakukan di program ini.

“Bisa juga mutasi ya. Ganti alamat, atau SPPT. Selain itu meski bukan warga Jati Mulyo, warga lain Kelurahan juga bisa. Asal objek pajak berada di Kota Malang” tutup Suko. 

#bapendakotamalang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x