Kompas TV video top 3 news

[Top3News] Pemerintah Ubah Libur Nasional | Anies Imbau Warga di Rumah | Sultan Yogya Ancam Lockdown

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 22:41 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut ini tiga berita terpopuler yang terjadi pada Jumat, 18 Juni 2021 mulai dari pemerintah mengubah libur nasional 2021 akibat lonjakan Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar warga Jakarta di rumah saja pada Sabtu dan Minggu, serta Sultan Yogyakarta mengancam akan memberlakukan lockdown.

1. Pemerintah memutuskan untuk merevisi hari libur dan cuti bersama 2021. Keputusan ini diambil atas pertimbangan kasus Covid-19 yang terus melonjak di sejumlah daerah. Dua tanggal yang diubah adalah libur Tahun Baru Islam menjadi 11 Agustus 2021, serta libur Maulid Nabi Muhammad ke tanggal 20 Oktober 2021. Pemerintah juga memutuskan tanggal 24 Desember sebagai Cuti Bersama Natal dihapus.

2. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Jakarta dan sekitarnya untuk tetap berada di rumah pada hari Sabtu dan Minggu besok. Langkah ini diharapkan membantu menekan penyebaran kasus Covid-19 di Jakarta. Anies mengingatkan semua warga Jakarta untuk terlibat dalam menekan kasus Covid-19.

3. Lonjakan kasus Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta membuat Sri Sultan Hamengku Buwono Sepuluh geram. Banyaknya  masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan, membuat Sultan mengancam akan menerapkan lockdown di Yogyakarta. Sultan menilai pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat tak efektif di lapangan.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.