Kompas TV olahraga kompas sport

Copa America 2021: Pele Ingin Rekor Golnya di Timnas Brazil Dipecahkan Neymar

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 17:30 WIB
copa-america-2021-pele-ingin-rekor-golnya-di-timnas-brazil-dipecahkan-neymar
Pele mengungkapkan sisi lain kehidupannya melalui film dokumenter yang akan tayang di Netflix. (Sumber: Caio Leal / AFP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

RIO DE JANIERO, KOMPAS.TV - Legenda hidup sepak bola Brazil, Edson Arantes do Nascimento atau biasa disapa Pele, ingin rekornya sebagai top skor sepanjang masa Selecao dipecahkan oleh Neymar. 

Selama berkarier membela Brazil, Pele telah mencetak 77 gol dari lintas kompetisi. Semenjak dia pensiun, belum ada satu pun pemain Brazil yang melampau catatan golnya. 

Kini, rekor tersebut bisa dipecahkan oleh Neymar. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu telah mengumpulkan 68 gol dari 107 penampilan bersama Brazil. 

Baca Juga: Copa America 2021: Kalahkan Peru Empat Gol Tanpa Balas, Brasil Kembali Pimpin Grup B

Gol ke-68 Neymar dicetak kala Brazil menang 4-0 atas Peru dalam matchday kedua Copa America 2021 yang berlangsung di Stadion Nilton Santos, Jumat (18/6/2021). 

"Ini menggerakan saya [untuk mendekati rekor Pele], saya telah melewati banyak hal dalam dua tahun terakhir," ungkap Neymar setelah pertandingan, dikutip dari Goal. 

"Angka-angka gol ini tidak lebih penting daripada kesenangan bermain untuk Brazil, mewakili negara saya dan keluarga. Kami melawati ini semua di situasi yang tak wajar, momen berat di Brazil dan dunia." 

"Untuk menjadi panutan dan membuat orang senang, memberikan saya kebahagiaan. Saya menyukai cerita yang saya tulis di sini, saya ingin keluarga dan teman-teman saya bangga." 

"Saya harap orang-orang yang mencintai olahraga ini bangga kepada saya, karena angka-angka ini tidak berarti apa-apa, hanya kebanggan mewakili Brazil," tutup Neymar. 

Baca Juga: Pele Dianugerahi Penghargaan oleh Klub Dynamo Moskwa

Pele sendiri merasa senang dengan pencapaian Neymar. Dirinya memuji Neymar sebagai seseorang yang selalu membawa senyum. 

Pemenangan tiga kali Piala Dunia (1958, 1962, 1970) ingin Neymar-lah sosok yang harus memecahkan rekornya sebagai top skor sepanjang masa Brazil. 

"Setiap kali saya melihat anak ini [Neymar], dia tersenyum. Mustahil untuk tidak tersenyum balik. Senyumnya menular," tulis Pele di akun Instagram pribadinya. 

"Saya, seperti rakyat Brazil lain, selalu senang melihatnya bermain. Hari ini, dia mengambil langkah maju untuk memecahkan rekor gol saya bersama Selecao."

"Dan saya mendukungnya untuk sampai ke sana, dengan keceriaan yang saya sejak pertama kali saya melihatnya bermain."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pele (@pele)

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x