Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Warga Binaan Lapas Gorontalo Disuntik Vaksin

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk meningkatkan percepatan vaksinasi, Polda Gorontalo bekerja sama dengan kantor wilayah Kemenkumham Gorontalo melakukan penyuntikan vaksin covid 19 kepada ratusan warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Gorontalo pada kamis siang ( 17 Juni 2021).

Vaksinasi yang di lakukan di Lapas Kelas IIA Gorontalo merupakan vaksinasi dosis pertama, karena ratusan warga binaan yang berada di lapas tersebut belum di suntik vaksin.

Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus mengatakan, vaksinasi kepada warga binaan adalah bagian dari program pemerintah yakni 1 juta vaksin dalam sehari.

Untuk memenuhi sejuta vaksin sehari tersebut, unsur TNI, Polri dan Pemerintah pun gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Hantor Situmorang mengungkapkan, vaksinasi diberikan kepada warga binaan karena selain mendukung program pemerintah juga sebagai antisipasi penularan covid 19 di dalam lapas.

Meski demikian untuk mencegah covid 19, Lapas Gorontalo juga telah meniadakan kunjungan secara langsung dan dialihkan kunjungan virtual.

Rencananya vaksinasi akan dilakukan kepada 512 warga binaan pemasyarakatan dan 102 petugas lapas kelas IIA Gorontalo dan dilanjutkan di sejumlah yang tersebar di Kabupaten dan Kota di Gorontalo.

 

#Vaksinasi Massal  #Warga Binaan   #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.