Kompas TV nasional berita utama

Sah, Ini Logo dan Tema Resmi HUT ke-76 Republik Indonesia, Perpaduan Warna Merah dan Putih

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 07:20 WIB
sah-ini-logo-dan-tema-resmi-hut-ke-76-republik-indonesia-perpaduan-warna-merah-dan-putih
Tampilan logo dan tema HUT ke-76 RI yang diunggah situs resmi Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (17/6/2021) (Sumber: setneg.go.id )
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Meski terhitung masih sekitar dua bulan lagi, Pemerintah sudah mengeluarkan logo dan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2021.

Secara resmi logo dan tema HUT RI itu sudah diunggah situs resmi Kementerian Sekretariat Negara, yakni setneg.go.id, Kamis (17/6/2021).

Dari pantauan KOMPAS TV, nampak bahwa logo HUT ke-76 RI menggunakan font Lexend. Tertulis angka 76 dengan posisi angka 7 sedikit lebih tinggi dibanding angka 6. Kemudian, pada bagian atas angka 6, tertulis dua huruf yang bergandengan "TH".

Pada logo itu juga disertai tulisan tema HUT ke-76 RI. Adapun tema peringatan kemerdekaan tahun ini yaitu "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Pemerintah menyajikan logo HUT ke-76 RI dengan variasi warna yang didominasi oleh merah dan putih.

Baca Juga: Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo Mau Kasih Kado, HUT RI ke-76 Indonesia Bebas Covid-19

Melalui surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021, Mensesneg Pratikno menyampaikan logo dan tema HUT RI itu ke seluruh jajaran pemerintah yakni para pimpinan lembaga, menteri, gubernur Bank Indonesia, jaksa agung, panglima TNI, kapolri, para pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian, para pimpinan lembaga nonstruktural, para gubernur, bupati, hingga wali kota di seluruh Indonesia.

Seluruh jajaran pemerintahan diminta memperbanyak dan menyosialisasikan logo serta tema tersebut ke lingkungan kerja masing-masing sekaligus masyarakat umum.

Baca Juga: Hore! Uang Rp 75.000 Edisi HUT RI Bisa Dipesan Lagi Secara Kolektif, Begini Syaratnya

"Kami mohon kiranya Bapak/Ibu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapak/Ibu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum," demikian bunyi petikan surat yang diteken Mensesneg tersebut.

"Soft copy tema dan logo peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 beserta pedomannya dapat diunduh melalui website resmi Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id," bunyi petikan surat tersebut lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x