Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Warga Binaan Lapas Gorontalo Disuntik Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 23:30 WIB
Penulis : Herwanto

GORONTALO, KOMPAS.TV – Ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Gorontalo menjalani vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi ini diberikan atas kerjasama antara Polda Gorontalo dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo. Vaksinasi kepada warga lapas ini juga sebagai langkah dukungan untuk meningkatkan program pemerintah yakni satu juta vaksin dalam sehari.

“Ini juga dalam rangka percepatan gerakan satu juta vaksin sehari. Untuk memenuhi target tersebut unsur TNI, Polri, dan Pemerintah harus gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Kapolda Gorontalo, Irjen Akhmad Wiyagus, Kamis (17/6).

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Hantor Situmorang mengatakan, vaksinasi yang dilakukan kepada warga lapas ini selain untuk mendukung program pemerintah juga sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19 di dalam lapas.

“Meski kini untuk kunjungan juga sudah ditiadakan, atau dialihkan secara daring, pencegahan lainnya dengan vaksinasi ini,” ujarnya.

Target vaksinasi ini akan dilakukan kepada 512 warga binaan, dan 102 petugas Lapas. Kemudian selain itu kegiatan vaksinasi juga akan dilanjutkan ke sejumlah lapas lain yang ada di kabupaten Gorontalo.

Sama dengan yang lain vaksinasi yang dilakukan akan dilaksanakan dalam dua tahap, sebelum vaksinasi para warga binaan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kondisi tubuh dan melakukan observasi setelah dilakukan penyuntikan vaksin.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x