Kompas TV video top 3 news

[Top3News] Kapolda Metro Tangkap 24 Pelaku Pungli | Rizieq Minta Bebas Murni | Kasus Covid-19 di DPR

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 21:22 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut ini tiga berita terpopuler yang terjadi pada Kamis, 17 Juni 2021 mulai dari Kapolda Metro Jaya mengungkap kembali penangkapan 24 pelaku pungli di Pelabuhan Tanjung Priok, kemudian Rizieq Shihab yang meminta bebas murni kepada Majelis Hakim dan DPR yang membatasi aktivitas selama dua pekan karena kasus Covid-19.

1. Polda Metro Jaya kembali menangkap 24 orang pelaku pungli kepada sopir truk kontainer  di kawasan luar Pelabuhan Tanjung Priok. Polisi menyebut para pelaku pungli bertindak dengan kedok usaha pengamanan bagi sopir truk kontainer. Modusnya, mereka akan meminta bayaran setiap bulan kepada perusahaan pemilik kontainaer sebagai uang keamanan.

2. Rizieq Shihab memohon kepada majelis hakim, untuk bebas murni atas kasus tes usap Rumah Sakit Ummi, Bogor. Permohonan itu disampaikan dalam duplik yang dibuat Rizieq di sidang hari ini. Rizieq menjelaskan detail dan membantah tanggapan replik dari Jaksa Penuntut Umum.

3. DPR batasi aktivitas dan kegiatan selama dua pekan mulai 21 Juni 2021. Hal ini karena adanya sejumlah anggota dan staf DPR yang terkonfirmasi positif Covid-19. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hasil dari rapat Badan Musyawarah. Anggota dpr tidak diperkenankan untuk kunjungan ke luar kota baik dalam negeri maupun luar negeri.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x