Kompas TV olahraga kompas sport

Draft Jadwal Liga 1 Telah Dibagikan, Persija Jakarta Vs PSS Sleman Direncanakan Jadi Laga Pembuka

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 21:19 WIB
draft-jadwal-liga-1-telah-dibagikan-persija-jakarta-vs-pss-sleman-direncanakan-jadi-laga-pembuka
Pemain Persija Jakarta berjabat tangan dengan pemain Persib Bandung pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Liga Indonesia Baru (LIB) dikabarkan telah mengirimkan susunan jadwal pertandingan ke berbagai klub Liga 1.

Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB mengungkapkan jadwal yang telah dibagikan itu menyesuaikan format pertandingan series.

"Jadi jadwal Liga 1 sudah kami buat. Formatnya adalah series. Ada enam seri yang berada di tiga klaster," ungkap Sudjarno.

Format pertandingan yang dilakukan PT LIB nantinya akan berjalan selama enam series di tiga kluster atau wilayah.

Baca Juga: Daftar 8 Peserta Piala Wali Kota Solo 2021: Mulai Klub-klub Sultan dan dari Liga 1

Seri pertama dan seri keenam berada di klaster satu. Seri kedua dan seri kelima berada di klaster dua. Seri ketiga dan seri keempat berada di klaster ketiga.

"Klaster pertama akan diadakan di Jakarta-Bandung-Banten, untuk klaster kedua Jateng-DIY, dan klaster ketiga Jawa Timur," jelas Sudjarno seperti dikutip dari Tribunnews, Kamis (17/06/2021).

Sudjarno mengungkapkan untuk pembukaan PT LIB merencanakan Persija Jakarta bertemu dengan PSS Sleman yang akan bergulir 10 Juli mendatang.

Meski demikian, Sudjarno menyebut jadwal yang telah dikirim ini masih belum final. Pasalnya mereka juga masih menunggu masukan dari perwakilan klub-klub Liga 1.

Baca Juga: Polri Beri Izin Keramaian Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia

PT LIB akan mengadakan pertemuan secara virtual dengan para perwakilan klub Liga 1, Jumat (18/06/2021) besok, untuk membahas jadwal, hak dan kewajiban, serta regulasi yang dibuat. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.