Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi, Gianluigi Buffon Pulang ke Parma

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 18:41 WIB
resmi-gianluigi-buffon-pulang-ke-parma
Gianluigi Buffon kala masih bermain untuk Parma. (Sumber: skysports.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARMA, KOMPAS.TV - Gianluigi Buffon resmi diperkenalkan kembali sebagai pemain Parma. 20 tahun silam, Buffon merupakan pemain Parma, sebelum dikenal publik sebagai legenda Juventus. 

Dikenal sebagai salah satu kiper terbaik sepanjang masa, Buffon yang kini telah berusia 43 tahun belum memutuskan untuk gantung sarung tangan. 

Kiper yang memenangi Piala Dunia 2006 bareng tim nasional (timnas) Italia tersebut tidak memperpanjang kontrak di Juventus yang habis pada akhir bulan ini. 

Baca Juga: Bantu Juventus Raih Coppa Italia 2021, Buffon Akui Sedang Pilih-pilih Klub Selanjutnya

Buffon menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Parma. Akan tetapi, ada klausul kontrak yang mengizinkannya hengkang pada musim pertama. 

Artinya, musim depan, Buffon akan membela Parma di Serie B. Pasalnya, di Serie A 2020/21, Parma menempati urutan terbuncit. 

Selama membela Parma pada periode 1995-2001, Buffon membantu I Ducali meraih tiga gelar, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, serta UEFA Cup/ Liga Europa. 

Lalu, dia membela Juventus selama 17 tahun dan menghasilkan 10 gelar Serie A.

Buffon sempat bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) pada 2018/19. Tetapi, dia memutuskan kembali ke Juventus dan akhirnya memutuskan hengkang pada musim panas 2021. 

Total, 27 trofi telah Buffon dapatkan dari total 930 penampilan di tiga klub yang berbeda. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x