Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Euro 2020: Andriy Shevhenko Sebut Makedonia Utara Pantas Dihormati

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 15:49 WIB
euro-2020-andriy-shevhenko-sebut-makedonia-utara-pantas-dihormati
Mantan Pemain AC Milan, Andriy Shevchenko. (Sumber: bolasport.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BUKARES, KOMPAS.TV - Pelatih tim nasional (timnas) Ukraina, Andriy Shevchenko menyebut timnas Makedonio Utara adalah tim yang pantas dihormati di ajang Euro 2020.

Ukraina akan melanjutkan kampanye di Euro 2020 dengan melawan Makedonia Utara pada jadwal lanjutan matchday 2 Grup C pada Kamis (17/6/2021) di Stadion Nasional Arena, Bukares. 

Baik Ukraina dan Makedonia mengalami kekalahan di laga perdana. 

Ukraina ditekuk Belanda dengan skor 2-3, sementara Makedonia Utara menyeah 1-3 dari Austria. 

Namun, perjalanan kedua kesebelasan ke putaran final Euro 2020 sangatlah kontras. Ukraina berhasil lolos ke Euro 2020 sebagai pemuncak Grup B babak kualifikasi, sementara Makedonia Utara lolos lewat jalur play-off. 

Baca Juga: Hasil Belanda Vs Ukraina: Drama Lima Gol, Oranje Petik Kemenangan di Kandang

Ini merupakan kelolosan pertama Goran Pandev dan kawan-kawan di kompetisi sepak bola termegah di Eropa ini. 

Menilik kiprah mereka di babak kualifikasi, pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko menyebut Makedonia Utara pantas dihormati. 

"Ini adalah tim yang pantas dihormati. Mereka memiliki karakter, mereka memiliki pemimpin yang luar biasa dan sistem permainan yang mapan," sebut Shevchenko dikutip dari uefa.com.

"Mereka hampir selalu bermain 5-3-2 dan suka melakukan serangan balik. Mereka juga petarung yang baik. Jadi kami tidak mengharapkan hadiah apa pun dari mereka besok."

Baca Juga: Euro 2020: Harry Maguire Sudah Bugar dan Siap Main Lawan Skotlandia

"Pertama-tama, kami perlu memainkan permainan terbaik kami. Kami memiliki pola permainan kami yang terlatih dan banyak yang akan bergantung pada lini tengah kami." 

"Bagaimana mereka akan bergerak dan bagaimana mereka akan menggerakkan bola, kecepatan dan ketepatan operan mereka. Kami adalah tim yang suka menyerang. Menjadi klinis akan menjadi kuncinya besok," imbuh eks penyerang AC Milan dan Chelsea itu. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.