Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Euro 2020: Kalah Telak dari Italia, Pelatih Swiss: Mereka Berlari 6 Kilometer Lebih Jauh!

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 12:06 WIB
euro-2020-kalah-telak-dari-italia-pelatih-swiss-mereka-berlari-6-kilometer-lebih-jauh
Pelatih timnas Swiss Valdimir Petkovic (kanan) bersalaman dengan bos timnas Italia, Roberto Mancini (kiri). (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

ROMA, KOMPAS.TV - Pelatih tim nasional (timnas) Swiss, Valdimir Petkovic mengungkapkan rasa kecewa setelah timnya dibabat 0-3 oleh Italia di matchday 2 Grup A Euro 2020. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma pada Kamis (17/6/2021), Swiss tidak berdaya membendung gelontoran dua gol Manuel Locatelli (26'. 52') serta sepakan Ciro Immobile pada menit 89. 

Hasil ini membuat peluang Swiss lolos ke fase gugur semakin tipis. Kini, mereka baru mengumpulkan 1 poin, selisih 3 poin dari runner up Grup A, Wales dan 5 poin dari Italia. 

Satu-satunya poin yang didapat Granit Xhaka dan kawan-kawan adalah saat bermain imbang kontra Wales pada matchday perdana. 

Baca Juga: Profil Manuel Locatelli: Bintang Muda Timnas Italia yang Bercita-cita Sebagai Detektif

Sementara itu, Italia menjadi tim pertama yang sukses lolos ke fase gugur Euro 2020. 

"Kami melawan Italia yang sangat kuat," sebut Valdimir Petkovic dalam konferensi pers usai pertandingan. "Mereka mencipatkan masalah buat kami, kami tidak berada di kondisi 100 persen." 

"Saya sudah bilang kemarin, Italia tidak bermodal kepercayaan diri dari kemenangan atas Turki, tetapi dari 29 pertandingan tidak terkalahkan." 

"Jika berlanjut seperti ini, mereka memiliki kans melaju hingga empat besar," imbuhnya. 

Baca Juga: Patrick Vieira Masih Ragu Timnas Italia Bakal Sukses di Euro 2020

Dari statistik pertandingan yang dihimpun uefa.com, Swiss sebenarnya unggul dalam penguasaan bola, 51 persen berbanding 49 persen. 

Namun, para pemain Italia lebih aktif dan disiplin. Sebagai catatan, skuad Italia tercatat memiliki distance covered sejauh 112.4 kilometer, unggul 6 kilometer dibanding daya jelajah para pemain Swiss. 

"Semua orang melakukan kesalahan, ini bukan laga kami 100 persen. Jika kami berada di kondisi 100 persen, itu akan berbeda," imbuh Petkovic. 

"Italia berlari 6 kilometer lebih jauh dibanding kami, itu adalah fakta fisik dan mental. Mereka menjelajah lapangan dengan kecepatan tinggi, itulah yang membuat mereka berbeda." 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x