Kompas TV euro 2020 serba serbi

Profil Manuel Locatelli: Bintang Muda Timnas Italia yang Bercita-cita Sebagai Detektif

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 11:19 WIB
profil-manuel-locatelli-bintang-muda-timnas-italia-yang-bercita-cita-sebagai-detektif
Gelandang timnas Italia, Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang Swiss, Kamis (17/6/2021) di Stadion Olimpico, Roma. (Sumber: RICCARDO ANTIMIANI/AFP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

 

ROMA, KOMPAS.TV - Gelandang muda tim nasional (timnas) Italia, Manuel Locatelli mencuri perhatian penikmat sepak bola setelah menjadi bintang pertandingan kontra Swiss di matchday ke-2 Grup A Euro 2020. 

 

Dalam duel Italia vs Swiss yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma pada Kamis (17/6/2021), Gli Azzurri menang dengan skor 3-0. Locatelli menyumbang 2 gol. 

Hasil tersebut membuat Italia menjadi tim pertama yang lolos ke fase gugur Euro 2020. 

Lain itu, pasukan Roberto Mancini belum pernah merasakan kekalahan dalam 29 pertandingan terakhir di lintas kompetisi. Pun, Gli Azzurri selalu menang di 10 laga terakhir tanpa pernah kebobolan. 

Namun, pujian setinggi langit dalam laga melawan Swiss, pantas disematkan kepada Locatelli. 

Selama pertandingan, akurasi umpan Locatelli mencapai angka 90% dan melepaskan 8 umpan ke sepertiga area lapangan Swiss. 

Akurasi tendangannya juga 100 persen menemui sasaran. Total 2 tendangan yang dia lepaskan berhasil menjadi gol. Ditambah, dia melakukan 2 interceptions. 

Dwigol yang dia bukukan pada laga ini, menjadikan Locatelli sebagai pemain ketiga timnas Italia yang mampu membuat brace di Piala Eropa. Pertama sejak Mario Balotelli di semifinal Euro 2012 kontra Jerman. 

Baca Juga: Lima Faktor Kunci Kemenangan Italia Atas Turki di Laga Pembuka Euro 2020

Profil Manuel Locatelli

Saat masih kecil, Locatelli bercita-cita sebagai seorang detektif. Bahkan, di setiap tasnya, Locatelli kecil memberikan label bertuliskan 'Manuel Locatelli, Agen FBI'. 

Dia juga penggemar berat tayangan TV seri bertema misteri berjudul Murder, She Wrotes, bikinan Peter S. Fischer. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.