Kompas TV regional kesehatan

Menjaga Prostat Tetap Sehat Di Hari Tua - AYO SEHAT

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 10:02 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Pemirsa ayo sehat, prostat merupakan salah satu organ penting dalam sistem reproduksi laki laki. Prostat yang berbentuk kelenjar ini , terletak di bawah kandung kemih, dan berfungsi sebagai metabolisme hormon pada kaum laki laki . Dari fungsi ini, sudah semestinya kesehatan pada organ seperti prostat, menjadi perhatian penting, agar kesehatannya tetap terus terjaga.

Namun pemiras ayo sehat perlu ketahui, semakin menuanya umur seseorang, biasanya akan diikuti dengan menurunnya fungsi organ pada tubuh. Demikian juga dengan prostat, yang lambat laun akan semakin melemah. 

Mengutip dari laman kompas.com, sedikitnya terdapat tiga jenis gangguan prostat yang patut diwaspadai.

Yang pertama adalah benign prostatic hyoperplasia atau BPH, yaitu kondisi dimana kelenjar prostat membesar, dan dapat menghambat aliran urine.

Lalu prostatis, yaitu kondisi inflamasi atau infeksi pada prostat yang disebabkan oleh bakteri, yang berasal dari saluran kemih, atau penyakit menular seksual.

Dan yang terakhir adalah kanker prostat. Walau belum dipastikan pemicu dari tumbuhnya kanker prostat, namun terdapat beberapa faktor yang meningkatkan risiko, seperti usia, riwayat keluarga, dan obesitas.

Lalu abgaimana cara kita, terutama kaum laki laki, dapat tetap menjaga organ prostat tetap sehat hingga hari tua. Dan bagaimana cara menangani gejala gejala  pelemahan pada prostat yang mulai muncul. Temukan jawabannya, hanya di ayo sehat.

Follow us:

Instagram : @ayosehat_kompastv 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x