Kompas TV regional berita daerah

RSUP Kariadi tambah 40 ruang isolasi

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 20:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Saat ini setidaknya ada 161 ruang isolasi yang digunakan bagi pasien Covid-19, dari total 187 ruang isolasi yang disediakan oleh pihak RSUP Dokter Kariadi Semarang. Untuk mengantisipasi penumpukan pasien Covid-19, RSUP Dokter Kariadi Semarang juga sudah menyiapkan 40 ruang isolasi tambahan.

Terkait viralnya  ruang instalasi gawat darurat (IGD) di RSUP Dokter Kariadii yang membludak, pihak rumah sakit menjelaskan, bahwa pasien tersebut tidak hanya pasien  Covid-19, namun juga pasien Non Covid-19 yang jumlahnya lebih banyak.

Termasuk antrian pasien yang mengikuti Swab Tes maupun pasien yang sedang menjalani evaluasi setelah perawatan.

“Itu ada antrean pasien tapi ada juga yang melakukan tes Swab yang tempatnya di IGD jadi terkesan ada antrean pasien yang sakit. Evaluasi yang habis perawatan, pasien yang ditracing untuk pemeriksaan Covid-19 yang tempatnya juga di IGD,” kata Agoes Oerip purwoko, Direktur PMKP RSUP Dokter Kariadi Semarang.

Membludaknya pasien Covid-19 di instalasi gawat darurat (IGD) RSUP Dokter Kariadi Semarang juga termasuk antrean pasien yang mengikuti tes Swab Antigen  maupun pasien yang sedang menjalani evaluasi setelah perawatan. Sedangkan tenda yang dipasang di lahan parkir, rencananya akan digunakan bagi pasien Non Covid-19 yang dirawat di IGD.

#Covid19 #KariadiSemarang #igd #corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x