Kompas TV nasional update corona

Jumlah Pasien Terus Bertambah, RSDC Wisma Atlet Tambah 2.000 Tempat Tidur

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 19:23 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasca viral video yang menggambarkan ramainya antrean pasien untuk dirawat Wisma Atlet, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menambah 2.000 tempat tidur di RS Darurat Wisma Atlet untuk mendukung penanganan lonjakan kasus covid-19 di DKI Jakarta.

Video ini sempat viral di media sosial karena memperlihatkan suasana antrean pasien covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Satgas juga menyiagakan 31 fasilitas karantina terpusat lainnya di DKI Jakarta dengan total lebih dari 8.000 tempat tidur.

Koordinator RSDC Wisma Atlet Kemayoran Mayjen Tugas Ratmono mengaku, layanan pendaftaran dan administrasi sudah maksimal.

Namun karena banyaknya pasien yang masuk dalam waktu yang hampir bersamaan membuat petugas cukup kewalahan dan menciptakan antrean pasien seperti yang terlihat di video itu.

Dalam 5 hari terakhir penambahan kasus harian covid-19 di DKI Jakarta melebihi angka 2.000 kasus per harinya, dimana kluster keluarga dan perkantoran masih menjadi penyumbang terbesar di Wisma Atlet Kemayoran.

Disiplin protokol kesehatan dan taat mematuhi aturan PPKM mikro harus terus ditingkatkan agar tak menambah jumlah pasien yang datang ke Wisma Atlet.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x