Kompas TV regional berita daerah

Mendesak! RSHS Butuh Bantuan Nakes

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 19:10 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Hingga Selasa Pagi Kemarin jumlah keterisian tempat tidur di Rumah Sakit Hasan Sadikin Kota Bandung mencapai 72,3 %, dengan rincian 71 % kapasitas isolasi pasien terpakai dan 79 % kapasitas penanganan ICU yang terpakai.

Pihak RSHS menyebut konidisi ini sudah merupakan lampu kuning penanganan covid-19 di rumah sakit rujukan tersebut meski begitu puncak lonjakan kasus covid-19 pasca libur lebaran diprediksi belum terjadi.

Untuk mengantisipasi puncak lonjakan kasus covid-19 pihak RSHS tengah mempersiapkan penambahan pelayanan bagi pasien covid-19.

Selain ketersediaan tempat tidur rshs menyebut problematika paling penting adalah ketersediaan tenaga kesehatan atau nakes untuk itu rshs tengah mengajukan bantuan nakes ke pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Pasca lebaran lonjakan kasus covid-19 terjadi di Kota Bandung tidak hanya keterisian rumah sakit rujukan civid-19 jumlah jenazah yang dimakamkan di TPU khusus covid-19 Cikadut Kota Bandung pun melonjak.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.