Kompas TV euro 2020 serba serbi

Sudah Cetak Dua Gol di Euro 2020, Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Ali Daei

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 16:23 WIB
sudah-cetak-dua-gol-di-euro-2020-cristiano-ronaldo-dekati-rekor-ali-daei
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo. (Sumber: (AFP/JONATHAN NACKSTRAND))
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BUDAPEST, KOMPAS.TV - Bomber tim nasional (timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo menambah koleksi gol internasionalnya ketika dua kali membobol gawang Hungaria di matchday perdana Grup F Euro 2020. 

Duel Hungaria vs Portugal sendiri berlangsung di Stadion Puskas Arena pada Selasa (15/6/2021) malam waktu Indonesia. 

Selecao das Quinas sukses mengawali kampanye di Euro dengan kemenangan 3-0. Dua dari tiga gol Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo. 

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Fakta Pertemuan Hungaria vs Portugal

Tambahan dua gol tersebut membuat Ronaldo menjadi top skor sepanjang masa Piala Eropa yang sebelumnya dipegang oleh legenda Perancis, Michel Platini. 

Total, eks penyerang Real Madrid yang kini merumput di Juventus ini telah mengumpulkan 11 gol dari 5 kali partisipasi di Piala Eropa (2004, 2008, 2012, 2016, 2020). 

“Yang penting adalah menang. Itu adalah pertandingan yang sulit, melawan lawan yang bertahan dengan sangat baik," kata Ronaldo kepada UEFA TV. 

"Tetapi kami mencetak tiga gol dan saya sangat berterima kasih kepada tim karena membantu saya mencetak dua gol dan menjadi man of the match."

Selain rekor sebagai top skor sepanjang masa Piala Eropa, Ronaldo di ambang menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional. 

Kini, pemain yang telah berusia 36 tahun telah mengoleksi 106 gol bersama timnas Portugal. Dirinya terpaut 3 gol lagi untuk menyamai rekor 109 gol milik mantan striker timnas Iran, Ali Daei.

Apabila menilik peluang Portugal di Euro 2020 kali ini, dengan status juara bertahan kompetisi, pecahnya rekor Ali Daei hanya menunggu waktu saja. 

Pada matchday kedua Grup F, Portugal bakal ditantang lawan berat, timnas Jerman. Setelahnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan meladeni juara dunia Perancis di laga terakhir penyisihan grup. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.