Kompas TV olahraga kompas sport

Copa America 2021: Ditahan Seri Chile, Timnas Argentina Merasa Frustasi

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 13:10 WIB
copa-america-2021-ditahan-seri-chile-timnas-argentina-merasa-frustasi
Lionel Messi gagal memberikan Argentina kemenangan setelah ditahan imbang Chile 1-1 di Stadion Nilson Sants pada laga Grup A Copa America 2021, Selasa (15/6/2021). (Sumber: AP Photo/Ricardo Mazalan)
Penulis : Gilang Romadhan

RIO DE JANIERO, KOMPAS.TV - Penyerang timnas Argentina, Nicolaz Gonzalez merasa frustrasi dengan hasil imbang kontra Chile di laga perdana Albicelete di Copa America 2021. 

Duel Argentina vs Chile yang bertempat di Stadion Nilton Santos, Selasa (15/6/2021) berkesudahan dengan skor 1-1. 

Albiceleste sempat unggul lebih dulu lewat tendangan bebas sang kapten, Lionel Messi pada menit 32. 

Akan tetapi, Eduardo Vargas mampu menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit 57. Vargas memanfaatkan bola muntah hasil tendangan penalti Arturo Vidal yang ditepis Emiliano Martinez. 

Baca Juga: Copa America 2021: Sempat Unggul, Argentina Hanya Mampu Bermain Imbang 1-1 Lawan Chile

Apabila menilik statistik pertandingan, Argentina memiliki total 18 peluang, tetapi hanya 5 di antaranya menemui sasaran. 

Salah satu peluang terbaik Argentina datang pada menit 80, kala Lionel Messi mengirim umpan akurat ke kotak penalti Chile.

Nicolas Gonzalez sebenarnya mampu melepaskan diri dari penjagaan pemain bertahan La Roja, tetapi tandukan penyerang VfB Stuttgart itu hanya melambung tipis di atas mistar.

"Saya mengkritik diri sendiri, hari ini saya banyak melakukan kesalahan," ungkap Gonzalez frustrasi, dikutip dari Goal. 

"Kami harusnya lebih baik dalam memanfaatkan peluang. Saya marah, tetapi ada rasa senang dari beberapa poin positif yang kami tunjukkan hari ini."

"Kami memiliki banyak peluang terbuka mencetak gol. Kami sedikit lambat di awal babak kedua," imbuh penyerang berusia 23 tahun. 

Baca Juga: Hasil Copa America 2021: Brazil Perkasa, Kolombia Jinakkan Ekuador

Hal yang sama juga diungkapkan sang kapten, Lionel Messi. Pemenang 6 kali Ballon d'Or menyebut laga perdana Argentina ini begitu rumit. 

Namun, Messi menekankan kepada rekan-rekannya untuk segera fokus ke laga selanjutnya, kontra Uruguay. 

"Ini adalah laga yang rumit," sebut Messi. "Kami tidak tenang, tidak memiliki kontrol bola baik dan tidak bermain cepat dengan baik." 

"Penalti Chile mengubah arah laga. Kami ingin memulai turnamen dengan kemenangan. Sekarang kami harus menghadapi Uruguay, yang mana juga akan menjadi laga sulit." 

"Hei, tetapi kami harus segera memikirkan tentang laga selanjutnya," imbuhnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.