Kompas TV video cerita indonesia

Gandeng TNI Polri, Jokowi Targetkan 1 Juta Vaksinasi Per Hari Mulai Juli

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 23:53 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menargetkan satu juta vaksinasi dalam satu hari kepada masyarakat Indonesia pada bulan Juli mendatang.

Hal ini disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam akun Youtube Sekretariat Presiden pada Senin, (14/6/2021), usai ratas dengan Presiden Jokowi.

"Untuk akselerasi vaksinasi disampaikan agar dipercepat. Beliau meminta agar 700.000 per hari bulan ini bisa disentuh. Lalu 1 juta vaksinasi per hari untuk bulan depan (Juli) bisa juga dicapai," ujar Budi saat memberikan keterangan pers.

Untuk membantu kelancaran proses vaksinasi tersebut, Jokowi menugaskan TNI dan Polri dalam proses vaksinasi tersebut.

Baca Juga: Target Ambisius Jokowi Untuk DKI : 7,5 Juta Penduduk Divaksinasi Akhir Agustus

"Untuk itu beliau sudah menugaskan TNI dan Polri untuk mendampingi bersama-sama dengan vaksinasi program melalui pemerintah daerah untuk bisa melakukan vaksinasi sampai 400.000 (suntikan) perhari," tambahnya.

“Sehingga 600 ribu per hari akan melalui jalur pemerintah daerah, sedangkan 400 ribu per hari akan dilakukan melakukan jalur sentra TNI dan Polri”, pungkasnya.

Presiden menekankan kepada seluruh pihak, akan pentingnya koordinasi yang baik agar akselerasi vaksinasi yang ditargetkan bisa berjalan dengan baik.

"Dan kami diminta untuk memastikan koordinasi yang berjalan dengan baik dan juga suplai vaksin dilakukan dengan baik. Arahan bapak presiden tadi bahwa akselerasi vaksinasi diminta segera dijalankan," tegas Budi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.